Today

Big Bos Penipuan Paket Kurban Bodong Akhirnya Diciduk Polres Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur akhirnya berhasil menangkap tersangka penipuan paket kurban bodong berinisial HA. Pelaku pun sempat beberapa kali mangkir dari panggilan polisi dan berpindah-pindah tempat persembunyian.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, HA yang merupakan Bos Besar dari paket kurban bodong itu ditangkap polisi di daerah Lembang, Bandung.

“HA kami tangkap setelah statusnya kita naikkan sebagai tersangka beberapa hari lalu. Saat itu tim langsung melacak dan memburu keberadaan pelaku,” tuturnya, Sabtu (14/11/2020).

Sebelum ditetapkan tersangka, HA kerap mangkir dari panggilan polisi, sehingga penyelidikan menjadi molor selama hampir empat bulan.

Ia menilai, HA pun selalu berdalih jika dirinya tengah sakit dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung.

“Namun saat tim mengecek ia tidak ada di sana. Saat itu kami langsung tetapkan HA sebagai tersangka dan langsung mencari keberadaannya, hingga akhirnya kami berhasil menangkap HA. Saat ini tersangka sudah diamankan di kantor polisi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus penipuan berkedok paket kurban tersebut menggegerkan banyak warga pada 31 Juli 2020 lalu.

Kasus itu muncul ke permukaan setelah ratusan orang peserta paket mendatangi rumah HA di Desa Limbangansari, Cianjur untuk menagih paket kurban yang tak kunjung diterima.

Kasus penipuan dengan modus paket kurban bodong itu memakan sampai ribuan korban dangan total kerugian sampai puluhan miliar rupiah. Selain dari Cianjur, korbannya pun berasal dari beberapa kota lain seperti Sukabumi dan Bogor.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami