Trending

Bikin Heboh! Pernikahan Hansip Ini Pakai Prosesi ‘Golok Pora’

CIANJURTODAY.COM, Subang – Foto-foto pernikahan hansip di Kampung Pakuan, Kabupaten Subang mendadak viral dengan adanya prosesi golok pora. Pernikahan yang unik ini juga diwarnai upacara cabut golok seperti prosesi pedang pora.

Momen pernikahan antara Sabel yang berprofesi sebagai hansip dan Mimih Yani itu viral di media sosial setelah foto-fotonya diunggah akun Facebook @kangdedimulyadi, Sabtu (23/10/2021).

Dalam foto terlihat Hansip Sabel dan Mimih Yani berdiri dikelilingi sejumlah hansip yang tengah mengangkat golok layaknya prosesi pedang pora. Keduanya pun terlihat romantis saat mengikuti prosesi cabut golok itu.

Dalam foto lainnya, Mimih Yani terlihat duduk di atas singgasana yang diangkat sejumlah pria berpakaian hitam seperti ratu kerajaan dan di hadapannya tampak sejumlah penari perempuan berkebaya kuning.

Pemilik akun Facebook yang juga anggota DPR RI itu, Dedi Mulyadi mengungkapkan bahwa Sabel dan Mimih Yani bukanlah pasangan muda. Hansip Sabel sendiri merupakan sahabatnya saat Dedi duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Hansip Sabel akhirnya menikah dengan Mimih Yani melalui upacara cabut golok,” tulis Dedi dalam keterangan fotonya.

Menurut Dedi, sahabatnya itu layak mendapatkan pernikahan seperti pasangan kerajaan itu. Terlebih, kata Dedi, profesi hansip yang dijalani Sabel sangatlah mulia dan harus dihargai.

“Hansip adalah profesi mulia yang harus dihargai karena keikhlasan anggotanya yang mengabdi dengan hati,” ujarnya.

Dedi mengatakan, Sabel kini bahagia karena telah mendapatkan pujaan hatinya, Mimih Yani setelah ditinggal pergi mantan istrinya 9 tahun yang lalu.

“Ayo para jombloers, tetap semangat. Jangan kalah oleh Hansip Sabel,” kata Dedi.

Unggahan foto pernikahan hansip dengan Golok Pora tersebut telah menuai 41.626 like dan 1.242 komentar. Beragam komentar pun disampaikan warganet yang ikut berbahagia sekaligus takjub melihat prosesi pernikahan tersebut.

“Hebat, pernikahan pakai upacara ‘Pedang Pora’ dengan Golok Pora. Semoga bahagia,” ujar salah satu pemirsa.

“Hebat Pak Sabel nikah batalion ala hansip, semoga samawa,” timpal komentar lainnya.(ct7/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button