Today

Bikin Rusuh, Kawanan Geng Motor di Cianjur Dibikin Malu Polisi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 13 anggota geng motor berhasil diamankan Tim Khusus (Timsus) Polres Cianjur, baru-baru ini. Agar menyesali perbuatannya, Polisi kali ini membuat malu para kawanan geng motor tersebut, dengan mengungkap kasusnya kepada wartawan di tengah-tengah ruang publik.

Belasan pelaku geng motor ditangkap di empat lokasi berbeda, yaitu Kecamatan Cianjur, Pacet, Warungkondang, dan Haurwangi. Pelaku yang diamankan di antaranya berinisial AM, FN, AS, GM, LA, SN, EA, DR, AF, DR, IJ, RW, dan AS. Mereka anggota geng motor berbeda seperti Moonraker, XTC, dan GBR.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan, selain membuat malu para pelaku, kali ini pengungkapan kasus yang digelar di ruang publik juga untuk mencegah potensi serupa dilakukan remaja lainnya.

“Kami bersama Kodim 0608 Cianjur sepakat untuk tidak memberi ampun aksi-aksi anarkisme yang dilakukan geng motor. Selain dipermalukan, mereka juga akan kami hukum seberat-beratnya,” kata dia.

Soliyah menjelaskan, kawanan geng motor ini kerap mengambil sepeda motor korban dengan mengacungkan senjata tajam. Bahkan tak sungkan untuk menebaskan ke korban.

“Modus operandinya mengambil motor dengan cara memberhentikan. Ketika mengendarai motor dan membawa kabur, pelaku mengejar dan menebaskan senjata tajam golok secara bersama-sama kepada korban,” paparnya.

Bukan hanya itu, pelaku juga mengejar dan menebaskan senjata tajam hingga bekas botol minuman secara bersama sama kepada korban. Dari penangkapan tersebut diamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya empat unit kendaraan bermotor, sebilah golok, sebilah katana, sebilah corbek, dan sebilah gergaji bergagang. Pelaku dijerat tiga pasal sekaligus.

“Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP (CURAS) ancaman hukuman 9 tahun penjara, Pasal 170 KUHP (Pengeroyokan) ancaman hukuman 9 tahun penjara, dan Pasal 351 KUHP (penganiayaan) ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (Rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button