Jabar

Bima Arya Positif Corona, Sempat Kunjungan ke Luar Negeri

CIANJURTODAY.COM, Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya, dinyatakan positif virus corona (covid-19). Pada Kamis (19/03/2020) Bima Arya menerima hasil tes swab yang sempat dilakukannya di RS Bogor Senior pada Selasa (17/03/2020).

Dari hasil tes tersebut dipastikan bahwa ia positic Covid-19. Protokol pemeriksaan dilakukan Bima Arya dan rombongan usai kunjungan ke luar negeri, yakni dari Turki dan Azerbaijan dalam rangka kunjungan kerja pada 16 Maret 2020. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno. “Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19,” kata Sri seperti yang dikutip dari CNN, Jumat (20/03/2020).

Selain itu ia menyampaikan, sepulang ke Indonesia Bima dan rombongan langsung melakukan tes covid-19. Hasilnya dua orang positif dan tiga lainya dinyatakan negatif.

Hingga saat ini, Bima Arya yang dinyatakan positif Corona sudah dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. Sesuai protokol kesehatan, Bima akan dirawat selama minimal 14 hari ke depan.

“RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu Bima Arya selaku pimpinan di Kota Bogor pun mengimbau kepada seluruh warga dan publik secara luas untuk terus waspada. Betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa.

Meski begitu, pelaksanaan pemerintahan akan tetap berjalan seperti biasanya. Dilaksanalan di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas.(ct4/rez)

Sumber : CNN | Foto: Radar

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker