Today

BKPPD Cianjur: Belum Ada Surat Resmi Terkait Pelaksanaan CPNS dan PPPK 2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur belum mendapatkan surat resmi terkait pelaksanaan dan kuota seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Pasalnya, salinan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang menunjukkan penetapan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Cianjur sebanyak 355 orang sudah tersebar luas di media sosial.

Kepala BKPPD Cianjur, Budhi Rahayu menjelaskan, pihaknya belum menerima surat resmi dari Kemenpan RB terkait hal tersebut. Ia mengaku, tengah melakukan konfirmasi soal salinan surat yang tersebar itu.

“Kami masih menunggu jawaban, kalau memang itu betul ya, alhamdulillah. Artinya Kabupaten Cianjur diberi kesempatan hampir 300 kuota lebih CPNS dan PPPK 2021. Tapi sampai kini belum ada kepastian atau surat resmi apapun dari Kemenpan RB,” ujar Budhy kepada Cianjur Today, Senin (17/5/2021).

Selain menunggu surat resmi, lanjut dia, BKPPD Cianjur juga belum menggelar rapat khusus terlebih soal penjadwalan CPNS dan PPPK 2021 di Cianjur.

“Kami tidak tahu yang beredar di medsos dari mana sumbernya, karena kami belum ada rapat dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN),” jelas Budhy.

Namun, lanjutnya, menurut Analisa Beban Kerja (ABK) dan Analisa Jabatan (Anjab), Kabupaten Cianjur saat ini membutuhkan hampir 24 ribu ASN. Sementara, di Cianjur hanya memiliki sekitar 11 ribu ASN saja.

“Jadi banyak kurangnya. Karena tiap tahun, jumlah ASN yang pensiun ada sekitar 500 sampai 600 orang. Makanya ASN makin banyak yang berkurang,” ungkap Budhi.

Ia berharap, Kabupaten Cianjur bisa mendapatkan kuota sesuai dengan usulan, sebab tahun sebelumnya sudah menyiapkan pengadaan CPNS dan PPPK. Ia berharap para peminat bisa sabar menunggu pengumuman resminya.

“Saya berharap, para peminat yang nantinya akan ikut tes, tunggu dulu konfirmasi dari Kementerian RB. Karena nanti jika memang ada, akan disusul pengumuman dari Pemkab Cianjur dan akan disampaikan pada masyarakat umum,” tandas dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button