Today

BLT Desa Pasawahan Cair, 184 Warga Dapat Bantuan 600 Ribu per Bulan

CIANJURTODAY.COM, Takokak – Sebanyak 184 warga Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama. Dari bantuan itu, penerima mendapatkan uang senilai Rp 600 ribu per bulan.

Pencairan BLT diserahkan Kepala Desa (Kades) Pasawahan, Ega Muhamad Fajar kepada warga yang berhak menerima di GOR Desa Pasawahan. Ia mengungkapkan, Pasawahan merupakan desa pertama di Kecamatan Takokak yang sudah menerima BLT DD pada tahap pertama.

“Saya berharap agar bantuan ini bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk bertahan dalam kondisi perekonomian seperti ini,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Ia menyebut, dari BLT Desa ini, penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp1.800.000 selama tiga bulan. Namun bantuan itu dibagikan setiap satu bulan sekali senilai Rp 600 ribu.

“Jadi bertahap tidak dibagikan sekaligus. Di tahap pertama Rp600 ribu. Tahap ke dua Rp600 ribu dan tahap ke tiga Rp600 ribu, total semuanya menjadi Rp1.800.000,” ungkapnya.

Salah seorang penerima BLT DD, Bili (70), mengucapkan terima kasih, karena telah merasa beban perekonomiannya diringankan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah. Saya mengucapkan banyak terimakasi dengan adanya bantuan ini. Karena bantuan ini sangat berharga dan begotu berarti buat kami.” singkatnya. (afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami