Nasional

BLT Subsidi Gaji Gelombang Kedua Cair Minggu Ini

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pencairan BLT subsidi gaji gelombang II akhirnya terjawab. Minggu ini BLT Rp1,2 juta cair untuk 12,4 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta.

“Penyaluran BLT subsidi gaji gelombang 2 memang rencana minggu ini. Hal ini bisa dilakukan apabila hasil pemadanan data oleh Dirjen Pajak untuk melihat gaji atau upah yang diterima pekerja/buruh selesai. Jadi masih menunggu,” ujar Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker Aswansyah

Sementara itu, Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin mengatakan, anggaran subsidi gaji yang dipatok pemerintah sebesar Rp30 triliun akan segera terealisasi. Untuk itu pemerintah akan mempercepat penyaluran subsidi gaji.

“Sehingga di kuartal keempat ini masuk subsidi gaji itu total pagunya Rp30 triliun dan sekarang udah habis tengahnya dan setengah bulan ini kita kejar terus,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan segera mencairkan bantuan langsung tunai dari program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji gelombang kedua.

Nantinya, subsidi gaji ini langsung ditransfer untuk dua bulan sekaligus, yakni November dan Desember dengan total Rp1,2 juta.(sis/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button