Today

BNN Ungkap Penyelundupan Ganja Dalam Dus Ikan Teri

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur mengungkap penyelundupan 26 kilogram ganja di dalam sebuah dus ikan teri yang dikirim menggunakan paket ekspedisi, belum lama ini. Dua pelaku berinisial HR (23) dan YAS (31) turut diamankan.

Kepala BNNK Cianjur, AKBP Basuki, mengatakan kedua pelaku merupakan jaringan Jawa Barat dan Sumatera Utara. Penangkapan kedua pelaku dilakukan bersama BNNP Jawa Barat.

“Jadi dua tersangka TKP di Cianjur adalah jaringan Jabar Sumut. Pelaku di wilayah Palasari dan Batulawang. Penyelidikan pendalaman jaringan luar Jabar, saya harus melapor ke BNN Provinsi sehingga dilakukan penangkapan bareng 26.000 gram atau 26 kilogram jenis ganja,” paparnya.

Basuki mengatakan, modus operandinya ganja dikemas dalam paket satu kilogram dan dimasukan ke dalam dus teri asin. Kemudian paket ganja tersebut dikirim melalui JNE.

“Targetnya pasar, Puncak, Cipanas, dan Pacet. Kronologis penangkapan, barang bukti sudah masuk ke tersangka setelah itu digerebek. Ancaman hukumannya 15 tahun ke atas,” tutupnya. (Rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami