Nasional

Bocah Pedagang Jalangkote Dibully, Pelaku Ditangkap Polisi

CIANJURTODAY.COM– Video seorang anak pedagang jalangkote dibully viral beberapa waktu lalu. Pedagamg tersebut merupakan seorang anak berinisial RZ (12), penjual jalangkote keliling di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dalam video berdurasi 11 detik tersebut, terlihat pedagang jalangkote dibully hingga didorong sampai jatuh. RZ
yang menggunakan sepeda, dengan membawa barang dagangannya, dikerumuni oleh sekelompok anak muda yang menggunakan motor.

Salah satu pria terlihat mendorong RZ kasar. Kemudian saat RZ memegang plat motor pelaku, ia juga dipukul dari belakang hingga jatuh tersungkur ke pinggir jalan.

Video ini pertama kali diunggah di grup Facebook, perilaku sekelompok pemuda yang melakukan bullying pada RZ, mendapat berbagai kecaman dari netizen.

Tidak butuh waktu lama, video aksi bullying ini langsung viral di media sosial.

Pelaku Sudah Ditangkap

Kapolsek Ma’rang, Ipda Sofyan, bersama jajarannya kemudian bergerak cepat untuk mengamankan pelaku dan juga korban.

“Pelaku atas nama Firdaus (26) tahun sudah kita amankan bersama korban, setelah video ini viral. Kejadiannya itu sore tadi di lapangan Bonto-bonto. Korban mengalami luka lecet di tangannya karena didorong oleh pelaku,” kata Ipda Sofyan, Minggu (17/5/2020).

Rupanya video ini banyak mengundang perhatian masyarakat. Warga dan juga keluarga korban juga terlihat berkumpul di Polsek. Akhirnya pelaku dibawa ke Polres  Pangkep untuk diproses lebih lanjut.

“Karena videonya viral, makanya banyak warga dan juga keluarga korban yang datang ke Mako. Jadi kami minta pelaku ini dibawa ke Polres Pangkep untuk diproses lebih lanjut,” lanjutnya.

Diketahui RZ tak hanya sekali mendapatkan perundungan. Hal serupa juga kerap terjadi terhadap korban.

Salah satu aksi saat RZ tengah dibully juga sempat divideokan oleh warga dan juga menjadi viral di media sosial. (ct2/rez)

Sumber: detik.com

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker