Today

Bongkahan Batu Besar Menutupi Jalan, Usai Longsor Menerjang Kecamatan Leles

CIANJURTODAY.COM, Leles – Peristiwa bencana longsor terjadi di Kampung Cipining, Desa Sukajaya, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, pada Minggu (6/11/2020) sekitar jam 00.30 Wib. Batu berukuran besar pun akhirnya menimpa dan menutup badan jalan penghubung Kecamatan Leles-Ciburang.

Kapolsek Agrabinta, AKP Ipid Saputra mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi ketika sedang turun hujan dan material longsor berupa bongkahan batu besar.

“Bongkahan batu besar yang menutup badan jalan tersebut termasuk wilayah hukum Polsek Agrabinta,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (7/12/2020).

Ia menuturkan, upaya yang telah dilakukan pihaknya berupa penanganan secara terpadu bersama warga setempat dengan menggunakan alat manual.

“Belum ada alat berat, baru menggunakan alat manual. Sementara jalan baru bisa dilalui kendaraan roda dua saja,” ucapnya.

Ia menambahkan, ketika sedang mengecek keadaan lokasi yang tertimpa bencana, pihaknya bersama Forkopimcam Leles bermusyawarah untuk penanganan jalan tersebut.

“Barusan saya cek ke lokasi dan sudah dimusyawarahkan oleh Forkopimcam Leles. Batu tersebut akan diledakkan dengan menggunakan bahan peledak,” kata Ipid.

Menurutnya, batu yang menutup badan jalan tersebut tidak mungkin bisa dievakuasi oleh alat berat, karena ukurannya yang sangat besar.

“Ukuran batunya sangat besar, dengan panjang sekitar 6 meter, lebar 5 meter, dan tinggi 3 meter,” tutupnya.(ian/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button