Nasional

Boyke Setiawan Meninggal Dunia, Prabowo: Kami Kehilangan

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Bandung (UKRI), Boyke Setiawan, meninggal dunia pada Rabu (8/1/2019) malam di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

Boyke diketahui wafat karena sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu. Meninggalnya Boyke ini juga disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Kabar duka datang dari Keluarga besar  @UniversitasUKRI Bandung, pukul 22.25 tadi Rektor UKRI, Bpk Dr dr Boyke Setiawan, meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, mhn doanya dr sahabat semua dan InsyaaAllah beliau Husnul Khotimah,” tulis Dahnil, Kamis (9/1/2020).

Dikenal dekat, Prabowo Subianto juga hadiri acara pemakaman Almarhum Boyke. Kamis (9/1/2020). Dirinya sampai ke kawasan kampus UKRI, Jalan Terusan Halimun, Bandung.

Aula kampus UKRI menjadi tempat disemayamkannya jenazah almarhum.Tidak hanya Prabowo, pemakaman tersebut juga dihadiri oleh ratusan orang meliputi keluarga, kolega, civitas akademika UKRI dan kerabat lainnya.

Sebelum menjabat sebagai rektor UKRI sejak 2017 lalu, Boyke diketahui telah mengelola salah satu unit bisnis Prabowo selama 12 tahun, yakni Polo Club di Cibinong, Bogor. Hal inilah yang menjadikan Prabowo Subianto sangat merasa kehilangan.

“Saya kira Pak Boyke adalah seorang yang sangat patriotik, nasionalis, pekerja keras dan pemimpin yang baik. Saya kenal dekat dengan beliau. Kami kehilangan,” ungkapnya.

Di acara tersebut Prabowo turut melakukan jenazah dan doa bagi almarhum. Jenazah Boyke telah dimakamkan pada Kamis siang di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung. (ct2/rez)

Sumber: Ayo Bandung

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker