Today

BPBD Cianjur Bantu Korban Pergeseran Tanah di Warungkondang

CIANJURTODAY.COM, Warungkondang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Cianjur membantu nenek yang rumahnya roboh di Kampung Cikanyere Babakan, Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Minggu (06/09/2020). Rumah tersebut roboh akibat bencana pergeseran tanah yang terjadi di lokasi tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Dedi Supriyadi, mengatakan, pihaknya memberikan beberapa bantuan yang dapat meringankan beban Een karena rumahnya yang telah roboh. Diketahui, rumah milik nenek bernama Een (65) berukuran 7×4 meter itu ambruk pada Sabtu (29/8/2020) pukul 09.30 WIB.

“Telah dilakukan penyerahan bantuan berupa uang sewa rumah sebesar Rp1 juta, familykit, paket sandang, aelimut, matras dan perlengkapan memasak,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (06/09/2020).

Tidak hanya itu, rumah Een akan kembali dibangun. Dedi berharap, dengan adanya bantuan tersebut, korban bisa terbantu. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam.

“Serta bantuan berupa pembangunan kembali rumah tidak layak huni dari Dinas Perkimtan Kabupaten Cianjur. Soal bencana di Cianjur meskipun sekarang masih transisi antara musim penghujan ke musim kemarau, masyarakat harus hati-hati waspada. Harus melihat kondisi alam karena di masa transisi musim hujan ke kemarau ini cukup banyak kejadian bencana.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks