Today

BPBD Cianjur Imbau Warga Waspada Terhadap Bencana Alam

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Belajar dari banjir badang di Sukabumi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur siap siaga menghadapi bencana. BPBD pun mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap bencana alam.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Irfan Sofyan mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan semua petugasnya untuk bersiaga di wilayahnya masing-masing.

“Kami sudah mengintruksikan ke seluruh petugas, dalops, hingga korkab retana di semua wilayah untuk siaga terhadap bencana,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Selasa (22/09/2020).

Dirinya mengungkapkan, untuk saat ini belum ada titik-titik yang paling rawan atau paling diwaspadai. Saat ini pihaknya mewaspadai semua wilayah.

“Semua titik diwaspadai tanpa terkecuali, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana,” katanya.

Selain itu, ia menjelaskan saat ini merupakan masa transisi ke kekeringan. Namun, hujan malah turun. Pihaknya pun menyiapkan berbagai antisipasi mengingat Kabupaten Sukabumi sempat diterjang banjir bandang akibat hujan deras.

“Ini memang masa transisi kekekeringan, tapi yang ada malah hujan. Jadi antisipasi aja dari kita karena berbagai bencana kemungkinan bisa terjadi,” ungkap dia.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau warga Cianjur untuk tetap waspada terhadap bencana alam. Ia pun mengimbau pengendara berhati-hati ketika hujan turun.

“Imbauannya, kepada warga tetap waspada, jangan buang sampah sembarangan, jangan tebang pohon sembarangan. Juga bagi pengendara lebih baik berhenti dulu kalau ada hujan.” tukasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker