Today

BPN dan Pemkab Cianjur Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bersama Badan Pertahanan Nasional (BPN) Cianjur menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di Pendopo Cianjur, Rabu (22/9/2021). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari penyerahan sertifikat sebelumnya.

Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, pihaknya telah menyerahkan sekitar 4700 sertifikat tanah kepada masyarakat. Namun sebagai simbolis hanya ada 10 orang yang menerima sertifikat di pendopo.

Pihaknya atas nama Pemkab dan masyarakat Cianjur mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan BPN Cianjur atas adanya program ini.

“Sisanya tinggal 25 persen lagi kami akan membantu apabila ada kendala di lapangan,” kata dia kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Sebagai tindak lanjut, Herman mengatakan pihaknya akan menberdayakan masyarakat penerima sertifikat yang notabene merupakan petani sesuai kebutuhan.

“Dari hulu sampai hilir akan dibantu dan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sertifikat yang dominan dibagikan yaitu di wilayah Cianjur selatan. Ia pun menyebut ada beberapa tanah perkebunan yang akan diberdayakan.

“Saya kemarin minta ke BPN agar pembuatan sertidikatnya komunal agar tidak dipindahtangankan sehingga petani bisa benar-benar memanfaatkannya,” tutup dia.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button