Olahraga

Breaking News: Balapan Asia Talent Cup 2021 Mandalika Dibatalkan

CIANJURTODAY.COM, Mandalika – Balapan Asia Talent Cup 2021 Mandalika yang dijadwalkan pada Minggu (14/11/2021) resmi dibatalkan.

Menurut laporan Radio Rock FM Lombok, pembatalan Race Asia Talent Cup 2021 tersebut, akibat kendala teknis sirkuit.

Reporter Rock FM Lombok mengatakan, pihak Dorna Sport tak memberikan izin untuk balapan ATC Race 1 dan Race 2 di Sirkuit Mandalika, karena kekurangan personel marshal.

Dijelaskan, bahwa setidaknya harus ada delapan personel marshal di setiap pos yang disebarkan di sepanjang sirkuit.

Marshal merupakan pekerja sukarela yang disiapkan di posisi tertentu di sepanjang sirkuit. Tugas utama mereka adalah untuk mengamankan jalannya balapan.

Termasuk membantu pebalap yang terjebak di run-off atau terjatuh dan kejadian tak terduga lainnya.

Acara balapan harus tetap lancar dan menjadi tanggung jawab marshal untuk memastikan lintasan siap dan aman untuk digunakan.

Indonesia sendiri memiliki enam pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Empat pebalap utama: Fadillah Arbi Aditama (16 tahun), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), dan Herjun Atna Firdaus (17).

Selanjutnya, ada dua pebalap Indonesia lain yang akan tampil sebagai pebalap wildcard ATC 2021, yaitu Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13).

Sebelumnya, sesi latihan bebas dan kualifikasi telah sukses digelar pada Sabtu (13/11/2021) kemarin. posisi pole pun berhasil disabet pebalap Malaysia, Danial Saharil.

Selanjutnya, setelah pekan Asia Talent Cup selesai, ajang WorldSuperbike akan menyambangi Mandalika pada Minggu, 21 November 2021 mendatang untuk seri final penentuan juara dunia.

Komentar Warganet

“Sayang banget sih, padahal udh nunggu dari kemaren! Ada yang tau gak Marshal itu apa ya? Seperti juri gtu kah? #AsiaTalentCup,” ujar BadmintonLive1.

“Kalo masalah kurang, ayolah berdayakan pemuda-pemuda di sana dan dilatih. Setidaknya mengurangi jumlah pengangguran, beberapa hari lagi ajang yang dinanti, superbike seri terakhir,” celoteh iloek.

“Belum siap dipaksakan, terburu-buru. Jadikan pembelajaran,” tulis Khomidun.

“Yang udah beli tiket 19 juta nyesel,” ucap partomahesa.

(sis)

Sumber: Rungansport

Berikan Komentar Kalian

Back to top button