NASIONALTODAY

Breaking News: Jokowi dan Prabowo Bertemu di MRT Lebak Bulus

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu hari ini. Mereka bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Prabowo sebelumnya lebih dulu tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pukul 09.50 WIB. Tiba di lokasi, Prabowo tampak didampingi Kepala BIN Budi Gunawan. Terlihat juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, hingga Seskab Pramono Anung.

Tidak lama kemudian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 10.07 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam.

Kehadiran Jokowi langsung disambut hormat oleh Prabowo. Jokowi pun balas memberi hormat. Keduanya lalu cipika-cipiki.

Baca Juga: Soal Pembentukan Kabinet, Relawan Minta Tak Ada yang Usik Jokowi

Rencananya, Jokowi dan Prabowo bertemu dan akan menaiki MRT bersama-sama. 

Sebelumnya, Jokowi menekankan upaya untuk rekonsiliasi dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Jokowi memberi contoh rekonsiliasi dengan berkuda atau naik MRT.

“Ya di mana pun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya bisa, bisa naik MRT bisa,” ujar Jokowi di sela peninjauan revitalisasi Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (14/6). 

Dalam kesempatan lain, Pramono mengatakan dirinya berharap hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. 

“Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa,” ujar Pramono dalam akun Twitter-nya, @pramonoanung, seperti dilihat detikcom, Sabtu (13/7).

Lanjut Makan Siang Satu Meja di Sate Senayan FX Sudirman

Jokowi dan Prabowo juga terlihat makan satu meja dengan beberapa tokoh lain, di antaranya mantan Ketua Inasgoc Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pramono Anung, Budi Gunawan dan beberapa tokoh nasional lainya Kedatangan mereka pada pukul 10.55 WIB sontak membuat para pengunjung FX Sudirman kaget dan bersorak sorai.

Sontak warga yang ada disekitar berusaha mengambil foto, namun tidak diperkenankan oleh petugas pengamanan.


Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan