Today

BREAKING NEWS: Suasana Terkini Job Fair Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ribuan pencari kerja sudah memadati Taman Prawatasari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur untuk mengikuti Job Fair 2019. Pantauan Cianjur Today, mereka sudah memenuhi lapangan dari sekitar pukul 07.00 WIB, walaupun acara rencananya akan dibuka jam 09.00 WIB oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Baca Juga: Ada 3500 Loker di Job Fair Cianjur, Ini Daftar Perusahaannya

Mereka memakai pakaian rapih. Ada sebagian yang mengenakan kemeja putih celana hitam dan membawa berkas lamaran. Panitia job fair hari ini sudah menyiapkan sekitar 5000 formulir.

Dhiemas Galuh Adinda(18), salah satu peserta, menuturkan, adanya job fair sangat membantu para pelamar kerja melamar ke perusahaan. “Tidak perlu capek bulak-balik ke perusahaan, sehingga pelamar bisa langsung memilih perusahaan yang di minati,” tuturnya.

Plt Kepala Disnakertrans kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, mengatakan, job fair ini merupakan bentuk realisasi dari targetan Bupati Cianjur untuk menyediakan 100 ribu lowongan kerja per lima tahun. Hingga saat ini, Disnakertrans Cianjur sudah melaksanakan 3 kali job fair.

Ada 3500 Lowongan Kerja

Sebelumnya diberitakan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur akan menyelenggarakan job fair pada Selasa (25/6/2019) dan Rabu (26/6/2019). Rencananya pelaksanaan job fair akan berlangsung di Taman Prawatasari Joglo Cianjur.

Baca Juga: Cara Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Ada 30 perusahaan di Cianjur yang akan hadir dalam job fair dengan lowongan kerja (loker) sebanyak 3500. Hal itu diungkapkan Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardhi Hikmat.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

One Comment

  1. job fair sangat di butuhkan sekali bagi para pencari kerja, semoga ada rezekinya nya yah buat yang melamar, dan bagi yang belum beruntung terus berdoa yah.

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami