Gaya Hidup

BTS, Boy Band Asal Korea Selatan yang Sukses Menggebrak Pasar Musik Dunia

CIANJURTODAY.COM – BTS kini terus menjadi perbincangan masyarakat, karena popularitas dan prestasinya yang mampu menggebrak pasar musik dunia. BTS sendiri merupakan grup boy band asal Korea Selatan dengan nama Bangtan Sonyeondan.

Beranggotakan tujuh pria tampan nan berbakat, BTS telah berhasil membawa namanya hingga ke belantika musik sekelas Amerika. Grup ini berdiri di bawah naungan agensi Hybe Corporation yang sebelumnya bernama BigHit Entertainment.

BTS debut pertama kali pada 2013 dengan lagu mereka No More Dream. Memulai karir dari nol, BTS dan Bang Si Hyuk (pemilik Hybe) kini telah berada di puncaknya. Mereka bahkan diketahui telah menjalin kerja sama dengan Ithaca Holdings, yang menaungi Justin Bieber dan Ariana Grande.

RM, J-Hope, Jimin, Jungkook, Jin, Suga, dan V kini telah menjadi bintang dunia sesungguhnya. Fans mereka yang dijuluki Army mungkin tersebar jutaan orang di seluruh dunia. Mereka juga telah merilis single berbahasa Inggris berjudul Dynamite pada 2020.

Sejumlah prestasi telah mereka ukir sejak debut. Lagu debut mereka No More Dream memenangkan penghargaan New Artist of the Year atas lagu “No More Dream”, termasuk di Melon Music Awards dan Golden Disc Awards 2013 dan Seoul Music Awards 2014.

Prestasinya setiap comeback dengan lagu baru terus menanjak, hingga mampu membuka pintu Billboard. Rilis album Love Yourself: Her (2017) menjadi debut di nomor #7 di Billboard 200, menjadi peringkat tertinggi yang dibuat artis Asia dalam sejarah.

Grup ini juga debut di Billboard Hot 100 dengan lagu berjudul sama “DNA”, yang masuk peringkat ke #85 dan berada di nomor #67. Lagu lain dari album, “Mic Drop” yang diremix oleh Steve Aoki dengan fitur bersama Desiigner juga berhasil berada di nomor #28 di Billboard Hot 100. Kedua lagu ini disertifikasi Emas oleh Recording Industry Association of America, kali pertama oleh grup Korea dan artis Korea kedua secara keseluruhan setelah PSY.

Bukan hanya prestasi musiknya, pengaruh BTS juga membuat mereka mendapatkan kepercayaan untuk memberikan sebuah pidato di United Nations sebagai duta dari Unicef pada September 2018.

Kemudian pada Oktober 2018, BTS menjadi fitur di sampul majalah Time, mereka menyebut BTS sebagai ‘Pemimpin Generasi Berikutnya’.

BANGTAN TV yang merupakan channel YouTube BTS, kini telah memiliki 47,1 juta subscriber. BTS juga kerap berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi papan atas. Keren ya, siapa nih di sini yang jadi Army juga?(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button