Bisnis Today

Buah Duku Melimpah, Pedagang Dadakan Mulai Menjamur di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Memasuki musim buah duku, sejumlah pedagang musiman mendadak menjamur di sejumlah ruas jalan di Cianjur. Tak heran, karena masih terbilang baru, harga buah duku pun masih relatif cukup mahal, yakni sekitar Rp26 ribu per kilogramnya.

Salah seorang pesagang buah duku, Ridwan (30) mengungkapkan, ia berjualan duku di Jalan Raya Cianjur Bandung KM 6, Kecamatan Karangtengah sudah sejak beberapa minggu. Buah duku yang ia jual pun asli dari Palembang dan rasanya dijamin pasti enak dan manis.

“Saya berjualan di sini sudah lama, buah duku yang saya jual asli dari Palembang dan rasanya juga pasti enak karena ini asli Palembang,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (18/2/2021).

Ridwan menjelaskan, mendapatkan stok buah duku tersebut asli dari daerah Palembang. Ia membelinya dan kemudian dijual kembali dengan harga pasaran di Cianjur.

“Iya, saya beli dari Palembang dan saya jual lagi di sini. Harga jual sekarang masih Rp26 per kilogramnya. Sehari saya bisa habis sampai 15 kilogram, tapi itu juga tergantung pembelinya. Kurang lebih sehari bisa apat Rp200 ribuan,” ungkapnya.

Selama berjualan di pinggir jalan menggunakan gerobaknya itu, Ridwan tetap menyewa tempat tersebut per bulan.

“Jadi di sini saya sewa tempat per bulannya Rp600 ribu,” tuturnya.

Ridwan sudah berjualan buah-buahan musiman ini selama empat tahun. Selain Duku, Ridwan juga berjualan buah musiman seperti jeruk, anggur, mangga, dan buah-buahan musiman lainnya.

“Saya jualan sudah empat tahun, tempatnya juga saya pindah-pindah gak netep di sini. Saya menjual bermacam buah-buahan musiman yang lainnya juga seperti jeruk, anggur, dan mangga. Tergantung sedang musim apa, saya pasti jual,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker