Today

Buang Sampah Dari Mobil Bikin Kesel Petugas Kebersihan Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Petugas Kebersihan Kabupaten Cianjur keluhkan pengendara mobil yang membuang sampah sembarangan. Hal tersebut, membuat petugas kebersihan harus membersihkan kembali jalanan yang sudah bersih.

Salah seorang Petugas Kebersihan Cianjur, Linlin Nurlela (44) mengeluhkan pengendara yang membuang sampah sembarangan dari mobil. Namun, ia mengatakan, hal itu biasa terjadi walaupun kerap membuatnya kesal.

“Yang sedikit membuat kesal itu pengendara yang membuang sampah sembarangan begitu saja dari dalam mobil ke jalanan. Tapi ya gak apa-apa sih, udah tugasnya seperti itu,” tuturnya saat diwawancara Cianjur Today, Senin (04/11/2019)

Selain itu, Linlin mengatakan, jalanan yang telah dibersihkannya kerap menjadi penuh sampah kembali akibat pengendara mobil yang membuang sampah sembarangan itu.

“Jadinya kotor lagi. Kadang kesel gitu, udah dibersihin, jadi kotor lagi. Itu sih dukanya sekarang,” kata dia.

Linlin mengatakan, lebih baik pengendara mobil menyediakan tempat sampah di dalam mobilnya. Hal itu dilakukan agar tidak mengotori jalan dan dapat membuangnya langsung ke tempat sampah.

“Kalau bisa pakai tempat sampah atau kantong kresek saja di dalam mobil. Supaya, gak harus buang sampah sembarangan. Kan, bisa langsung dibuang ke tempat sampah,” ucap dia.

Linlin menilai saat ini tidak banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Bahkan, ia mengungkapkan sampah lebih banyak dari daun-daun pohon yang berguguran ke tepi jalan.

“Kalau sekarang sedikit yang buang sampah sembarangan. Kebanyakan sampah itu dari daun-daun yang jatuh dari pohon,” ucapnya.

Linlin yang bertugas di sekitar Jalan Aria Wiratanudatar ini menilai masyarakat mulai sadar akan membuang sampah pada tempatnya. “Jarang sekarang yang buang sampah sembarangan selain yang mobil tadi. Ada juga sedikit dan gak sering.” tandasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close