ABOUT DESAToday

Buang Sampah Sembarang, Pria Ini Kena OTT Warga Desa Tanjungsari

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Seorang pria berinisial SN (38), terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) saat sedang membuang sampah sembarangan di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu, pada Rabu (31/3/2021).

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Desa Tanjungsari, Dian Nunang Muslim alias Erab mengatakan, ada seorang warga melaporkan adanya orang yang membuang sampah sembarangan di Jalan Cimuncang, Desa Tanjungsari sekitar pukul 10.30 Wib.

“Setelah mendapat informasi dari warga, kami (Karangtaruna, Pemdes dan warga) langsung ke lokasi dan memeriksa barang yang dibuangnya,” ujar Erab kepada Cianjur Today, Rabu (31/3/2021).

Setelah diperiksa, lanjut Erab, pihaknya mendapati adanya barang bukti identitas pelakunya. Kemudian pihaknya langsung mendatangi rumah pelaku.

“Pelaku pembuang sampah sembarangan pun langsung diberikan sanksi tegas. Ia kami minta untuk membersihkan sampah yang ia buang sekaligus mengambil sampah yang ada di lokasi sama dengan yang ia buang. Biar dia kapok,” jelasnya.

Kepala desa, Waldi Akbar Yakub membenarkan, bahwa warga dan Karang Taruna berhasil menangkap warga luar Desa Tanjungsari yang membuang sampah sembarangan di wilayah desa.

“Kami langsung menindak pelakunya. Karena, sudah sejak lama banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh warga dari luar Desa Tanjungsari,” sebutnya.

Menurutnya, pihak desa dan warga sepakat memantau beberapa lokasi yang sering dijadikan warga luar membuang sampah. Selain itu, ia juga telah memasang spanduk dan imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami kan sudah membuat imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan di Desa Tanjungsari. Namun, masih ada saja yang membuang di sana. Kami juga ke depannya akan memasang CCTV di lokasi yang dijadikan warga luar desa untuk membuang sampah. Karena baru satu lokasi yang sudah kami pasang,” paparnya.

Sementara itu, SN menjelaskan, ia membuang sampah di daerah tersebut karena sulit mencari tempat untuk membuang sampah. Akhirnya ia pun terpaksa memberanikan diri membuang sampah di lokasi tersebut.

“Saya sangat menyesal dan tidak akan membuang sampah sembarangan lagi di mana pun. Ini pelajaran bagi saya,” tandasnya.(afs/asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami