Gaya HidupToday

Buat Perempuan yang Hobi Motor, Ayok Sini Gabung di Bikers Cantik Indonesia!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Motor biasanya identik dengan laki-laki, sebagai peminatnya. Banyak sekali komunitas maupun forum pencinta motor yang bermunculan sehingga memudahkan mereka para peminat motor, untuk menyalurkan hobinya.

Lalu bagaimana dengan para wanita yang juga menyukai motor, apa ada tempat bagi mereka menyalurkan kegemarannya? Jawabannya, Ada! Yaitu di Forum Bikers Cantik Indonesia.

Bikers Cantik Indonesia merupakan tempat dimana para wanita se-Indonesia yang menyukai motor, bisa berkumpul dan berbagi cerita. Forum ini didirikan oleh seorang wanita asal Malang bernama Zakiah Yasmin (23) pada 2019 lalu.

“Jadi Bikers Cantik Indonesia (BCI) itu, adalah sebuah wadah yang bergerak di bidang pemotoran, yang melibatkan cewek-cewek yang doyan otomotif motor dan cewek-cewek yang gemar bermotor dari seluruh daerah di Indonesia,” jelasnya saat diwawancarai Cianjur Today, Senin (18/1/2021).

Wanita berhijab yang kerap dipanggil Yasmin ini melanjutkan, awalnya ia hanya ingin mengumpulkan para wanita yang gemar bermotor, sehingga lebih mudah untuk saling bercerita atau melakukan kegiatan bersama.

“BCI ini kan berpusat di Malang, ide awal aku bikin forum ini hanya untuk mewadahi temen-temen cewek yang hobi motoran dan otomotif motor. Anggotanya saat ini ada sekitar 90 orangan dan datang dari berbagai daerah termasuk Jawa Barat,” paparnya.

Bikers cantik indonesia
CANTIK: Bikers Cantik Indonesia (BCI) mewadahi seluruh anggota perempuan yang memiliki hobi bermotor, tanpa membatasi usia, jenis motor, dan lokasi tempat tinggal. Karena anggotanya ada di hampir seluruh Indonesia. (Foto: Elga Nurani/cianjurtoday.com)

Adapun kegiatan yang dilakukan BCI, biasanya adalah melakukan Sunmori (sunday morning ride), namun dengan rute yang tidak terlalu jauh karena banyak anggota yang juga masih berstatus anak sekolah.

“Kami juga sering melakukan kegiatan sosial seperti baksos, dan kegiatan Sunmori. Kami biasanya di akhir acara minta donasi untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” jelasnya.

Bahi yang ingin bergabung dalam forum ini, Yasmin menjelaskan pihaknya tidak memberlakukan syarat yang ketat. Asalkan para anggota bisa menjaga nama baik Bikers Cantik Indonesia.

“BCI kan forum, jadi kami juga aturannya lebih fleksibel. Untuk yang mau bergabung tidak ada syarat khusus, jenis dan All Cpcc juga bebas, mulai dari 17 tahun ke atas, yang penting bisa menjaga nama baik kami. Bisa langsung dm ke Instagram @bikerscantikindonesia,” tegasnya.

Sedangkan untuk donasi, bagi Anda yang memiliki rezeki lebih untuk membantu mereka yang tidak mampu, bisa melalui BCI.

“Kami open donasi untuk menjadi perantara temen-temen yang mau berdonasi, terutama para bikers dimanapun kalian berada. Kami tidak menetapkan nominal, berapapun itu. Nanti bisa DM melalui IG dan akan kami kirimkan nomor rekeningnya,” kata Yasmin.

Terakhir Yasmin berharap Bikers Cantik Indonesia akan semakin solid, semakin banyak anggotanya, dan dapat menjadi pelopor dalam berlalu-lintas.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker