Today

Budhy Setiawan Salurkan Benih Hortikultura dan Alsintan Pada Kelompok Tani di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anggota Komisi IV DPR RI, Budhy Setiawan menyalurkan paket benih hortikultura dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 40 kelompok tani Kabupaten Cianjur di Balai Penyuluh Pertanian Karangtengah, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan tersebut pun dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Mamad Nano dan 40 kelompok tani sebagai penerima bantuan.

Paket yang disalurkan itu antara lain sawi hijau, jahe, jagung manis, bayam, kapolaga, cabai rawit, cabai keriting, kangkung, kacang panjang, mentimun, dan cabai besar. Sementara untuk alat mesin pertanian berupa traktor roda dua sebanyak 45 unit, pompa air 41 unit, cultivator 12 unit, dan handsprayer 24 unit.

Dalam sambutannya, Budhy Setiawan mengatakan, penyaluran paket benih hortikultura dan alsintan ini bersumber dari APBN.

“Penyaluran yang dilakukan hari ini, diharapkan dapat membantu kelompok tani, terutama bagi 40 kelompok tani di Kabupaten Cianjur,” tuturnya kepada Cianjur Today, Jumat (27/11/2020).

Budhy pun mengimbau agar semua kelompok tani menggunakannya sebaik mungkin dan pembagiannya harus merata kepada seluruh anggota kelompok tani supaya terasa manfaatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Mamad Nano mengucapkan, terima kasih kepada Budhy Setiawan atas kehadiran dan kepedulian terhadap kelompok tani.

“Sebab, sudah membantu dan memperhatikan dengan penyalurkan anggaran dana APBN 2020 khususnya untuk 40 kelompok tani di seluruh Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Ketua Kelompok Tani Darmajaya Tani, Ajis Ahmad Toriq mengucapkan, terima kasih kepada Budhy Budhy Setiawan atas bantuan yang diberikan kepada kelompok tani di seluruh Kabupaten Cianjur.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para anggota kelompok tani agar bisa memaksimalkan hasil kebun dengan baik,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker