Today

Bupati Cianjur Bacakan Puisi Bung Karno di Malam Apsara

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bupati Cianjur, H Herman Suherman hadir dalam kegiatan Malam Apsara di Cafe KM 95, Sabtu (30/10/2021) malam.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Hermant terhadap dunia seni dan budaya Cianjur.

Malam Apsara merupakan acara yang menampilkan sejumlah kesenian dan kebudayaan Cianjur yang ditampilkan oleh para seniman maupun tokoh budaya Cianjur. Ada penampilan akustik, membaca puisi, sampai sajak teaterikal.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Ketua Dewan Kesenian Cianjur Yusuf Gigan, Budayawan Cianjur Abah Atang, penulis nasional Faisal Syahreza, dan tokoh seni lainnya.

Herman mengatakan, Kabupaten Cianjur memiliki potensi kesenian yang sangat kuat. Selain itu, leluhur Cianjur sudah mewariskan tiga pilar budaya yang patut dipertahankan.

“Alhamdulillah, sejak saya jadi Plt Bupati, tiga pilar budaya bisa dipertahankan. Mudah-mudahan seiring dengan berjalannya waktu, dapat menjadi kultur dalam kehidupan masyarakat Cianjur,” ujar Herman dalam sambutannya.

Selain itu, Herman mengaku gembira, karena banyak generasi muda yang memiliki kemampuan berbahasa Sunda yang luar biasa. Selain itu, bisa menampilkan kesenian Cianjur yang bagus.

“Saya gembira, ternyata ada sosok-sosok muda yang bahasa Sunda-nya luar biasa. Kita yang tua belum tentu bisa seperti itu, ini anak muda sudah lancar berbahasa Sunda, sungguh luar biasa,” papar Herman.

Herman pun mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi permulaan yang baik, agar masyarakat mau mengembangkan kesenian Cianjur.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur sangat mengapresiasi kegiatan Malam Apsara ini. Semoga ini menjadi cikal bakal untuk meraih minat masyarakat Cianjur dalam mengembangkan kesenian,” ungkap Herman.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Suherman pun turut membacakan puisi perjuangan karya Presiden Pertama RI, Ir Soekarno.(afs/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button