Today

Bupati Cianjur Instruksikan ASN Berbelanja di Pasar Tradisional

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Bupati Cianjur, Herman Suherman akan instruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berbelanja di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Untuk para ASN dari awal saya mengintruksikan agar berbelanja di pasar rakyat. Karena kenapa, dari kita untuk kita,” ungkap Herman saat ditemui di Pasar Rakyat Cipanas, Beberapa waktu lalu.

Herman mengatakan, jangan sampai masyarakat tidak bisa menjual, tidak ada pembeli dan stok banyak. “Sehingga saya Intruksikan kepada ASN agar berbelanja di pasar rakyat yang ada di Cianjur,” ungkapnya.

Baca Juga: Forkopimda Cianjur Sidak ke Pasar Cipanas Jelang Ramadan

Menurutnya, saat ini sudah ada surat edaran dan semoga saja dengan adanya tidak lanjut lagi surat edaran yang baru lagi nanti bisa mengintruksikan belanja di pasar rakyat.

“Mudah-mudahan saja pak Kapolres, Pak Dandim dan semua anggotanya bisa berbelanja di pasar rakyat,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Cianjur Tohari Sastra mengatakan, Bupati sudah menandatangani surat edaran terkait arahan asn agar bisa berbelanja ke pasar tradisional.

“Surat ini kan ditujukan kepada kepala OPD, para Camat dan kepala desa. Isinya agar pada hari-hari tertentu mereka ini bisa belanja ke pasar tradisional,” kata Tohari.

Selain itu, setiap kegiatan apapun di OPD, Kecamatan dan Desa, harus membeli jamuan dari pasar tradisional atau umkm.

“Agar nantinya dagangannya bisa terjual dan ASN yang membelinya. Sehingga sama-sama menguntungkan seperti kata Pak Bupati, dari kita untuk kita,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Bupati Cianjur instruksikan ASN berbelanja di pasar tradisional ini bersifat himbauan. Apabila ada ASN yang tidak berbelanja di pasar tradisional, Tohari menuturkan, pihaknya tidak akan mengenakan sanksi tegas.

Baca Juga: DPRD Cianjur Dorong Pemkab Alokasi Anggaran untuk Pasar

“Nanti juga kami kan membuat himbauan yang kedua dan ini untuk mengingatkan. Takutnya mereka lupa ada himbauan dari pak Bupati agar ASN berbelanja di pasar tradisional,” tutup dia. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks