Today

Bupati Cianjur Konfirmasi Akun Instagramnya Diretas, Minta Warga Waspadai Upaya Penipuan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bupati Cianjur, Herman Suherman mengonfirmasi bahwa akun instagramnya diretas orang yang tidak bertanggung jawab. Kini, ia pun telah memiliki akun instagram yang baru.

Melalui akun instagram barunya @h.hermansugihmukti, Herman membenarkan bahwa akun instagram sebelumnya @h.hermansuherman telah diretas.

“PEMBERITAHUAN!! Akun Instagram Bupati Cianjur H Herman Suherman diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” demikian tertulis dalam akun instagram Herman dikutip Cianjur Today, Selasa (20/7/2021).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan berupa pinjaman uang atas nama Herman Suherman.

“Hati-hati terhadap segala bentuk pinjaman uang dan pungutan biaya yang mengatasnamakan Bupati Cianjur H Herman Suherman. Segera laporkan,” kata dia.

Diketahui, akun Instagram Bupati Cianjur, Herman Suherman diduga diretas orang yang tidak bertanggung jawab, tepat di Hari Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Hal tersebut terlihat dari username yang tiba-tiba berubah, dari awalnya bernama @h.hermansuherman berganti menjadi @teejderre1889.

Selain itu, foto profil Herman yang biasa terpampang pun kini tidak terlihat. Karena kini, hanya menampilkan foto profil bawaan dari Instagram di akun milik Herman Suherman tersebut.

Meskipun demikian, setiap postingan Herman tampak seperti biasa dan tidak ada postingan mencurigakan ataupun tambahan postingan baru.

Semuanya hanya berisi kegiatan Herman di Cianjur. Unggahan terakhir Herman adalah kegiatan bersama Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana saat mengunjungi pasien isolasi mandiri (isoman) di BPPK Ciloto.

Sama halnya dengan Instagram Story milik Herman. Tidak ada unggahan story yang mencurigakan ataupun aneh.

Isinya hanya video singkat mengenai keseharian Herman Suherman. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks