Today

Bupati Cianjur Sampaikan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bupati Cianjur, H Herman Suherman menyampaikan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Cianjur 2021-2026.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruangan Banggar DPRD Kabupaten Cianjur, Jumat (23/7/2021).

Dalam pelaksanaan rapat tersebut, turut dihadiri oleh ketua, para wakil ketua, dan segenap anggota DPRD Kabupaten Cianjur. Termasuk para kepala dinas di lingkungan Pemkab Cianjur.

“Kami menyampaikan visi dan misi rancangan awal RPJMD Kabupaten Cianjur 2021-2026, yaitu dengan melaksanakan program Cianjur Manjur Berakhlak Mulia,” ujar Herman kepada Cianjur Today, Jumat (23/7/2021).

Herman menjelaskan, dalam pelaksanaan program tersebut, diperlukan komunikasi dan kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan. Hal tersebut demi tercapainya kelancaran rancangan awal RPJMD selama lima tahun ke depan.

“Ini rencana yang memuat visi misi, tujuan, sasaran serta program unggulan daerah yang secara lengkap ada pada dokumen rancangan awal RPJMD 2021-2026,” jelas Herman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan mengatakan, program kepala daerah tersebut memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah, dan keuangan daerah.

Termasuk program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan dan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun.

“Program tersebut disusun dengan berpedoman pada RPJMD dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN),” ucapnya.

Ganjar menjelaskan, selanjutnya kebijakan itu akan dibahas bersama dengan tim asistensi eksekutif.

Selanjutnya, hasil dari pembahasan tersebut akan dituangkan dalam penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati Cianjur dan DPRD Kabupaten Cianjur tentang rancangan awal RPJMD Kabupaten Cianjur 2021-2026.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan senantiasa menjalin kerja sama serta membangun sinergitas antar Pemkab dan DPRD Cianjur,” tandas Ganjar.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button