PendidikanToday

Buruan Daftar! Sekolah di SMK IT Al-Wahhaab Cianjur Gratis SPP dan Biaya Tahunan Sampai Lulus

CIANJURTODAY.COM, Warungkomdang – SMK IT Al-Wahhaab Cianjur mulai menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2021-2022. Sekolah yang berada di Kampung Cipaku, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur ini juga menggratiskan biaya pendidikan dan seragam olah raga.

Kepala SMK IT Al-Wahhaab Cianjur, Nurhalimah mengatakan, kompetensi keahlian yang tersedia di sana adalah jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. Kegiatan belajar dan mengajar semakin menarik dengan adanya rumah praktik pertanian untuk menunjang kemampuan siswa.

“Selain lokasi sekolah yang strategis, di sini juga ada beragam fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar. Seperti green house atau rumah praktik, internet, hingga ruang belajar yang lengkap dengan sarana dan prasarana,” paparnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Nurhalimah mengatakan, pendaftaran peserta didik baru sudah dimulai. Siapa pun bisa mendaftar dengan syarat mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotokopi ijazah dan SKHUN SMP/sederajat, pas foto, fotokopi KK, akte kelahiran, KTP orang tua, dan KIP bagi yang memiliki.

“Waktu pendaftaran gelombang 1 sudah dimulai dari Februari sampai April. Untuk gelombang 2 dibuka Mei sampai Juni. Bagi yang akan mendaftar bisa datang ke sekolah dari hari Senin – Sabtu pukul 08.00 sampai 16.30 Wib,” tambahnya.

Gratis Seragam, SPP, dan Biaya Tahunan

Ia menegaskan, SMK IT Al-Wahhaab memberikan gratis seragam olah raga, SPP, dan biaya tahunan. Tentu dengan adanya biaya pendidikan gratis dapat meringankan beban orang tua siswa.

“Mudah-mudahan dengan digratiskannya biaya pendidikan dapat meningkatkan pendidikan di Cianjur. Meskipun letak sekolah ada di Warungkondang, tapi siapa pun dari mana pun bisa daftar ke sini,” ujarnya.

Saat ini, ekstrakurikuler yang unggul di sana adalah Palang Merah Remaja. Sudah banyak tropi prestasi dari berbagai perlombaan. Di samping itu, para anggota pun aktif mengikuti kegiatan kepalangmerahan di Cianjur.

“Saat ini ekskul terhenti dulu karena Covid-19. Mudah-mudahan pandemi ini segera usai agar kami bisa menorehkan prestasi lagi. Untuk adik-adik SMP yang sudah lulus, kami tunggu kedatangannya di SMK IT Al-Wahhaab,” tandasnya.

Bukan hanya itu, sekolah ini juga telah bekerja sama dengan dunia industri sehingga lulusannya bisa langsung terserap oleh perusahaan. Untuk informasi lengkap bisa menghubungi nomer 08164617450.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button