Today

Buruh Cianjur Juga Peduli Lingkungan, Sisir Jalanan Bersihkan Sampah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bukan hanya demo buruh yang menolak Omnibus Law yang menjadi perhatian masyarakat Cianjur, Kamis (8/10/2020). Aksi buruh bersih-bersih jalan pun menjadi sorotan. Sebab, selain memperjuangkan aspirasinya, ini juga menandakan buruh Cianjur peduli lingkungan.

Terlihat puluhan buruh yang tergabung dalam pengurus DKM Masjid Darut Tawabin di PT Pou Yuen Indonesia (PYI) Cianjur melakukan bersih-bersih sampah. Aksi itu dilakukan saat berjalannya aksi demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Salah seorang karyawan dari PT Pou Yuen Indonesia (PYI) Cianjur, Dendi syarif, mengatakan ketika yang lainnya sedang memperjuangkan hak buruh, pihaknya mencoba pula mengingatkan mereka untuk senantiasa menjaga lingkungan.

“Kami merupakan karyawan PYI juga, ketika teman-teman sedang menyampaikan aspirasi nya, kami mengajak untuk jangan lupa memperhatikan kebersihan juga,” ujarnya saat diwawancara, Kamis (8/10/2020).

Dendi menuturkan, ada 20 orang yang terdiri dari pria dan wanita tergabung dalam DKM Masjid Darut Tawabin yang berada lingkungan PT Pou Yuen Indonesia yang bersih-bersih. Mereka merasa terpanggil untuk peduli terhadap lingkungan yang menjadi lokasi para buruh menyuarakan aspirasinya.

“Kami menyisir jalan dan memungut sampah yang kemudian kami kantongi dengan trash bag,” kata Dendi.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan sebagian usaha untuk mengubah menjadi lebih baik. Menurutnya Allah SWT tidak akan mengubah suatu kaum, apabila kaum tersebut tidak mengubahnya jadi lebih baik. Dendi berharap, apa yang diperjuangkan oleh kaum buruh akan menghasilkan hal yang positif.

“Atas apa yang teman-teman perjuangkan mudah-mudahan ada hasil dan tidak sia-sia semuanya perjuangannya,” tutupnya.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami