Today

Camat Sukaresmi Apresiasi Pemdes Cikancana Kompak Membuat Jalan Kampung Bersama Warga

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Kegiatan gotong-royong yang dilakukan Pemerintah Desa Cikancana Sukaresmi, untuk membuka akses jalan pintas kampung, diapresiasi Camat Sukaresmi, Firman Edi.

Pasalnya, atas kekompakan antara pemerintah desa Cikancana beserta warganya yang sudah kerja bakti membuat jalan kampung dengan sewa daya, patut dicontoh warga kampung lain.

“Saya betul-betul berterima kasih dan mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa (Pemdes) Cikancana yang telah kompak membuat jalan kampung ini,” ujarnya saat dihubungi Cianjur today, Rabu (6/1/2021).

Karena menurut Firman, akses jalan tersebut merupakan jalan pintas warga menuju kantor desa, lantaran warga Cisalak menuju ke kantor desanya harus melintas desa tetangga.

“Selain itu, jalan inipun berfungsi sekaligus memperlancar angkutan hasil bumi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan kami,” ungkapnya.

Akses jalan yang tengah dikerjakan itu, memanfaatkan bantaran aliran irigasi yang melintas dari kampung Cisalak, Kampung Bojong, dan Kampung Citugar dengan panjang 1.050 meter dan lebar 1,5 meter.

“Ya kang mudah-mudahan kiprahnya Kepala Desa (Kades) Cikancana ini dapat memotivasi desa-desa lain agar tercipta warga dan Pemdes yang kompak dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kades Cikancana Nanang, pembuatan akses jalan ini dibiayai oleh swadaya masyarakat murni. Yaitu hasil sumbangan warga dan para pengelola perusahaan yang ada di wilayah Desa Cikancana dan dikerjakan secara bergotong-royong.

“Pekerjaan pembuatan jalan sudah berjalan tiga bulan, dengan kerja bakti melibatkan BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Alhamdulilah kini pekerjaan baru berjalan 251 meter,” paparnya.

Selain itu, pembangunan yang bersumber dari anggaran pemerintah seperti pengadaan sarana air bersih dan pembangunan-pembangunan lainnya sudah direalisasikan.

“Alhamdulilah, semua pembangunan yang bersumber dari dana desa telah dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Cikancana. Ke depan, kami akan terus bersama-sama membuat Desa Cikancana menjadi lebih baik,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button