Today

Capaian Vaksinasi di Cianjur Masih Rendah, Satgas: Bisa jadi Selesai 2023

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, capaian vaksinasi di Cianjur masih rendah. Padahal, akhir tahun 2021, tinggal tiga bulan atau sekitar 100 hari lagi.

Yusman mengatakan, jika pengiriman stok vaksin Covid-19 selalu terlambat, maka kemungkinan atau prediksi target vaksinasi di Cianjur akan tuntas pada 2023 mendatang

“Kalau pengirimannya seperti ini (terlambat, red) terus, target 1,9 juta di akhir tahun tidak akan tercapai dan vaksinasi bisa jadi selesai di tahun 2023. Tapi kita mundurkan ke Maret 2022, agar bisa menyelesaikan targetnya,” ujar Yusman kepada Cianjur Today, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, target vaksinasi selesai pada Maret 2022, merupakan salah satu upaya rencana kedua, agar herd immunity bisa tercapai di Kabupaten Cianjur.

Meskipun ia memprediksikan, hingga akhir tahun 2021 ini, kemungkinan capaian vaksinasi hanya bisa sampai 40 persen saja.

“Ya kalau prediksi, kita sesuai yang saat ini saja. Drop vaksin terlambat dan bahkan stok sering kosong, ada kemungkinan sampai akhir tahun itu hanya 40 persen,” ungkap dia.

Yusman menyebut, hal tersebut membuat target pencapaian vaksin akan semakin terhambat dan jauh dari harapan.

Namun demikian, lanjutnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, terus berjibaku agar target 1,9 juta vaksinasi Covid-19 tersebut tercapai, dengan gencar menggelar vaksinasi di sejumlah puskesmas dan desa.

Yusman pun berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemerintah Pusat bisa mengirimkan lagi stok vaksin Covid-19, agar Cianjur bisa mencapai target di akhir tahun.

“Harapannya stok vaksin bisa dikirim cepat dan juga lebih banyak. Karena memang, permasalahan ini turut dirasakan juga oleh kabupaten/kota lainnya,” tutup dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button