Bisnis TodayToday

Capcus, Cobain Mieskin! Mie Level Mewah Buat Anak Kostan Tanpa Bikin Kantong Bolong

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Mie merupakan menu makanan yang banyak digemari masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mie instan contohnya, selalu menjadi pilihan simple masyarakat terutama remaja dan anak kostan. Kali ini, ada cara yang lebih inovatif untuk mengonsumsi mie, yaitu dengan order Mieskin.

Mieskin merupakan food street baru di Cianjur, lho! Mie dengan olahan topping kulit ayam yang pastinya disukai banyak orang.

“Di sini kami menjual produk jajanan berupa mie dengan kulit ayam crispy, serta tambahan sambel khas kami sebagai penambah cita rasa. Mieskin ala kami ini, bisa ditambahkan bahan tambahan, seperti telur maupun atau cabai tergantung permintaan konsumen. Selain itu, kami juga menjual nasi kulit ayam sambel yang dikemas ala ricebowl kekinian,” jelas Co-Owner Mieskin, Kharisma Dinata (21), saat diwawancarai Cianjur Today, Sabtu (30/1/2021).

Adapun terkait penamaan produk yang unik, Kharisma menjelaskan, bahwa nama ini hanya diambil dari menu mie dan skin yang merujuk pada kulit ayam.

“Nama usaha kami bernama Mieskin ini, berawal karena utamanya produk kami adalah mie dengan kulit ayam.
Makna lain selain mie dan kulit, adalah karena saya pernah merasakan jadi anak kost yang hobinya pasti makan mie dan dibalik itu semua sering terlontar sebutan ‘sobat miskin’. Untuk itu, kami menjual produk dengan harga yang terjangkau agar anak kost di akhir bulan juga bisa menikmati jajanan kami ini,” paparnya.

Kharisma bercerita, awal mula terbentuknya usaha ini adalah karena hobinya yang senang jajan atau kulineran.

“Karena hobi saya jajan dan juga karena ingin mencoba mendirikan usaha dengan nama yang menarik dan menjual, sehingga dapat diterima oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengaku, produknya mendapat respon yang baik dari masyarakat. Dalam satu bowl, sudah berisikan mie dengan bumbu khas serta kulit ayam crispy yang dilengkapi dengan sambel khas ala Mieskin. Selain lezat dan unik, masyarakat juga sangat suka, karena Mieskin sangat terjangkau, apalagi bagi anak-anak muda.

“Awalnya kami jual dengan harga Rp13 ribu, tapi ada pembaharuan baik dari segi mie maupun harga. Saat ini kami menjual Mieskin dengan harga Rp10 ribuan dengan varian mie dan rasa yang baru. Namun pembaharuan ini bukan penurunan kualitas, melainkan kami mencoba meningkatkan kualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, kami juga menyediakan kulit ayam dengan sambel khas satu toples ukuran 600 ml,” kata Kharisma.

Belum genap satu tahun, ia mengaku kerap menemukan kendala untuk usahanya, salah satunya adalah bahan baku.

“Kendalanya paling soal pencarian bahan baku seperti kulit ayam yang kalau di Cianjur tuh, agak susah nyarinya. Kadang sampai harus nyari sampai ke luar kota, seperti Bandung,” tuturnya.

Bagi Anda yang berminat mencoba lezatnya Mieskin ini, bisa datang langsung ke lokasi kedainya, di Jalan Pangeran Hidayatullah No 40 atau bisa mengunjungi akun Instagramnya di @mieskinofficial.

“Lokasi kami di depan fotokopi Citra yang berada di seberang Bendtar Pujasera, di perempatan jalan sebelum ke Lapang Prawatasari. Terakhir kami berharap, produk Mieskin ini semakin berkembang serta makin diminati berbagai konsumen. Semoga dari perkembangan tersebut, Mieskin bisa menyebar ke berbagai kota selain Cianjur, sebagai cabang maupun franchise,” pungkasnya.(ega/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button