Today

Capek-capek Bobol Toko, Maling di Cianjur Tertipu Ulahnya Sendiri, Pulang dengan Tangan Kosong

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Sebuah toko di belakang Pasar Metro Ciranjang Kabupaten Cianjur dibobol maling, Kamis (14/10 /2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Namun pelaku tidak membawa barang di dalam toko karena diduga tertipu ulahnya sendiri, kok bisa?

Aksi pencurian ini terjadi di salah satu toko yang menjual kitab dan Alat Tulis Kantor (ATK). Pelaku tampak datang mengendarai sepeda motor seorang diri.

Kosim (65), sang pemilik toko baru mengetahui bahwa tempatnya berjualan disatroni maling pada Jumat (15/10/2021) pagi hari. Setelah melihat rekaman CCTV yang dipasang di depan toko, pemilik kaget dan langsung melapor pada pedagang lainnya.

“Kaget melihat rollingdoor toko sudah terbuka, kunci gemboknya tidak ada dan kas tempat menyimpan kitab dan ATK terbuka,” paparnya saat dikonfirmasi, Minggu (17/10/2021).

Ia kemudian membuka rekaman CCTV yang dipasang di depan toko miliknya. Setelah video diputar ulang ternyata benar bahwa toko miliknya dibobol maling yang mengendarai motor.

Ia pun mengecek seluruh dagangan yang ada di dalam toko. Saking banyaknya kitab, buku dan ATK tidak terlihat ada barang yang hilang kecuali satu buah jas hujan yang disimpan di luar.

Setelah dipastikan tidak ada kerugian maka Kosim pun tidak melaporkan maling di toko miliknya pada keamanan pasar maupun pada Polsek Ciranjang Cianjur.

“Saya tidak melapor pada pihak keamanan pasar maupun pada polisi, karena tidak diketahui adanya kerugian yang mencolok,” ucapnya.

Sementara itu pedagang lainnya, Ujang Nawawi (45) menduga maling tertipu ulahnya sendiri. Mungkin si maling mengira bahwa toko yang dibobilnya adalah grosir serba ada, namun nyatanya toko menjual kitab dan ATK.

“Mungkin maling tertipu ulahnya sendiri, karena toko kitab yang dibobol kemarin sebelumnya toko grosir serba ada,” tambahnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker