Tips, Trik, dan Tutorial

Cara Akses Whatssap Web di PC dan Laptop

CIANJURTODAY.COM – Ini dia cara gunakan Whatssapp di PC atau laptop. Adanya Whattsapp web mempermudah kebutuhan orang-orang. Pengunaan Aplikasi Whatssapp kini sudah menjadi kebutuhan penting sebagian orang.

Aplikasi WhatsApp menjadi favorit untuk orang-orang, menjadi alat chatting secara mobile di smartphone. Terbukti total populasi penduduk indonesia yang mencapai dari 268,2 juta tercatat ada 355,5 juta pelanggan seluler. Masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan internet menyentuh angka 150 juta, dan mereka mengenal juga mengunakan Aplikasi Watssapp ini.

Apa Itu WA Web?

Sebenarnya sampai saat ini pun masih ada orang yang bertanya, apa sih WA Web? Simpelnya, pengertian WA web atau Whatsapp web merupakan sebuah halaman website yang disediakan khusus bagi pengguna aplikasi Whatsapp supaya bisa melakukan chatting melalui komputer desktop atau laptop.

Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di komputer. Cukup gunakan aplikasi browser di komputer, baik itu Google Chrome, Mozila Firefox, atau Opera.

Tampilan WA Web di komputer desktop atau laptop sama sajah dengan di smartphone. Akan tetapi, mengunakan Whatsapp dengan komputer desktop/laptop adalah ukuran layar monitornya yang lebih besar, serta kemudahan dalam mengetik teks dan mengirimkan file. Apalagi saat mengunakannya untuk pekerjaan kantor, ini sangat mempermudah.

Cara Mudah Gunakan WA web

Selain mempermudah pekerjaan dan kebutuhan, cara gunakannya juga sanagt mudah. Berikut kami rangkum cara mengakses Whatssapp web di PC atau laptop yang simpel.

• langkah pertama buka browser yang sering anda gunakan dan dirasa paling cocok dan cepat. Lalu, buka situs 👉 https://web.whatsapp.com pada browser di komputer. Maka akan menampilkan kode QR.

• Buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda, lalu tap tanda titik tiga pada bagian atas kanan Whatsapp di smartphone tadi.

• Setelah Anda tap, maka akan muncul drop down atau pilihan kemudian tap pada bagian pilihan WhatsApp Web. Dan Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi, lalu tap pada bagian “OK, GOT IT

• Kemudian pindai QR Code yang terlihat di monitor komputer dengan menggunakan Whatsapp di smartphone. Pada langkah ini Whatsapp Anda sudah terhubung dengan WA web dan telah siap untuk digunakan.

Nah, mudah sekali bukan? Etss .. Setelah mengunakan Whatssapp web ini, jangan sampai lupa logout atau mengeluarkannya. Karena jika tidak anda logout dikhawatirkan WA Anda dapat digunakan oleh orang lain.

Berikut Cara Simpel Logout WA web

• Buka kembali aplikasi whatsApp di smartphone Anda, lalu tap tanda tiga titik di bagian kanan atas.

• Kemudian tap WhatsApp Web
Kemudian tap Keluar dari semua komputer atau Log out from all divices.
• Nantinya akan muncul pop up konfirmasi, lalu tap Log Out.

Pastikan anda telah logout dari PC atau komouter sebelum meninggalkannya. Begitulah cara mudah gunakan Whatssapp web paling mudah dan aman.(*)

Penulis : Siti Nurlaela
diolah dari berbagai sumber
Foto: pixabay

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker