Tips, Trik, dan Tutorial

Cara Belanja Online di Alfamart Pakai Alfagift dan WhatsApp

CIANJURTODAY.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart memberikan kemudahan untuk masyarakat yang ingin belanja online tanpa harus keluar rumah, simak yuk cara dan langkah-langkahnya!

Melalui Program Siap Antar Pesanan Anda (SAPA) anda bisa membeli hampir semua barang atau produk yang dijual di Alfamart.

Seperti kebutuhan dapur, makanan minuman, perlengkapan anak, produk kesehatan atau kecantikan, kebutuhan rumah hingga produk otomotif atau hobi. Konsumen tinggal pilih sesuai kebutuhan saja.

Berbelanja mulai di atas Rp10 ribu bebas biaya ongkos kirim. Konsumen bisa menikmati layanan spesial pengiriman di hari yang sama untuk pesanan yang dibuat pada pukul 07.00- 21.00 Wib dengan beragam pilihan pembayaran, salah satunya dengan bayar ditempat.

Cara Belanja Online di Alfamart Pakai Alfagift dan WhatsApp

Proses belanja online di Alfagift sendiri terbilang sangat simpel dan cepat. Langsung saja, simak cara pembeliannya berikut ini:

Lakukan Pendaftaran Terlebih Dahulu

Setelah selesai mengunduh aplikasi Alfagift, Anda terlebih dahulu perlu melakukan pendaftaran. Dengan mendaftar di Alfagift ini, secara tidak langsung akan membuat Anda terdaftar sebagai member dari Alfamart.

Proses pendaftarannya juga terbilang mudah, Anda hanya perlu mengisikan identitas seperti nama, email, nomor telepon, dan mengatur kata sandi.

Cari Produk yang Dibutuhkan

Setelah pendaftaran berhasil, Anda bisa langsung melakukan pencarian terhadap produk yang diinginkan.

Beragam produk bisa dengan mudah Anda temukan di aplikasi ini, baik itu aneka makanan atau minuman, produk kecantikan, produk kebutuhan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Langsung masukkan daftar produk yang akan dibeli ke dalam keranjang belanjaan.

Jangan Lupa Melihat Daftar Promo yang Berlaku

Pada aplikasi Alfagift ini, Anda bisa menemukan menu khusus yang berisi aneka promo spesial. Cari tahu promo apa saja yang berlaku di wilayah tempat tinggal Anda sebelum melakukan pembelanjaan.

Catat kode voucher yang berlaku atau perhatikan syarat dan ketentuan promo saat ingin berpartisipasi.

Lakukan Checkout dan Isi Alamat Lengkap

Apabila jenis dan jumlah produk yang dibutuhkan sudah sesuai, kini saatnya Anda melakukan checkout.

Saat melakukan checkout, Anda akan diminta mengisi informasi mengenai alamat pengiriman barang. Pastikan alamat yang dicantumkan jelas agar memudahkan proses pengiriman barang.

Lakukan Pembayaran

Tersedia berbagai macam metode pembayaran yang bisa Anda pilih dalam aplikasi Alfagift, mulai dari bank transfer hingga GoPay.

Jangan lupa untuk juga mencantumkan kode voucher jika produk sedang promo. Setelah pembayaran terkonfirmasi, produk belanjaan Anda akan langsung dikirimkan ke rumah.

Belanja Lewat WhatsApp

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini maka bisa menghubungi nomor whatsapp 08111500959 kemudian ketik “belanja” dan konsumen akan diteruskan ke halaman link selanjutnya untuk mengisi alamat lengkap dan memilih produk yang ingin dibeli.

Selain itu transaksi belanja juga bisa dilakukan melalui aplikasi Alfagift yang bisa diunduh melalui Google Playstore dan App Store.

Berbelanja tidak pernah semudah ini. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan berkurangnya jam operasional toko Alfamart karena aktivitas belanja tetap bisa dilakukan seperti biasa melalui Whatsapp Alfamart ataupun Aplikasi Alfagift.(ct7/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button