Bisnis Today

Cara Daftar Online BPUM Tahap 2 Mudah dan Cepat

CIANJURTODAY.COM – Ini dia cara daftar online bantuan BPUM UMKM Tahap 2. Diketahui, melalui Kemenkop UKM Pemerintah membuka pendaftaran program bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 dari 6 Oktober lalu sampai akhir November 2020.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta yang ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) agar masih bisa mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19.

Sebesar 12 juta penerima bantuan UMKM yang di targetkan oleh Pemerintah hingga akhir November 2020. Berikut cara daftar bantuan UMKM online gelombang 2.

Cara Daftar Online Bantuan BPUM UMKM Tahap 2

Semula pelaku usaha memang bisa daftar bantuan UMKM online melalui siapbersamaumkm.com, namun kini website tersebut sudah tidak bisa diakses. Sehingga kini pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) dilakukan secara manual atau offline.

Pendaftran bantuan UMKM dilakukan dengan mendatangi kantor dinas UMKM kabupaten/kota sesuai domisili, dengan membawa dokumen persyaratan, seperti fotokopi KTP pemohon, fotokopi KK pemohon beserta Izin Usaha pemohon (SIUP/IUMK/Surat keterangan domisili usaha), foto produksi dan foto produk usaha mikro.

Namun, ada juga beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) yang membuka pendaftaran calon penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) secara online, seperti di Jawa Tengah, Jawa Barat ataupun yang lainnya.(ct7/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami