Tips Trik dan Tutorial

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Melalui Pedulilindungi

CIANJURTODAY.COM Sertifikat vaksin Covid-19 dapat Anda download melalui pedulilindungi. Saat ini sertifikat telah melakukan vaksin menjadi barang yang harus diperhatikan.

Hal ini karena resiko penularan corona semakin meningkat, sehingga masyarakat dianjurkan melakukan vaksin. Setiap masyarakat yang telah divaksin, akan mendapatkan Kartu Vaksinasi COVID-19. Sertifikat dapat berupa file yang dapat diunduh.

Pada masa PPKM Darurat, masyarakat yang melakukan perjalanan wajib melampirkan sertifikat vaksin COVID-19 sebagai persyaratan perjalanan. Kebijakan ini telah berlaku mulai 3-20 Juli dengan tujuan pulau Jawa dan Bali.

Berikut merupakan cara mengunduh atau download sertifikat vaksinasi COVID-19, melalui website Peduli Lindungi.

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Pedulilindungi
  • 1 Pertama buka website https://pedulilindungi.id/
  • 2 Selanjutnya pilih menu ‘REGISTRASI VAKSIN’ dan ‘Login Sekarang’ (jika sudah punya akun). Jika belum memiliki akun, klik pilihan ‘Buat akun PeduliLindungi’.
  • 3 Jika sudah memiliki akun, Anda akan diminta memasukkan Nama Lengkap, NIK, dan Nomor Ponsel.
  • 4 Lalu masukkan 6 digit kode OTP yang dikirim oleh PEDULICOVID melalui SMS.
  • 5 Setelah itu, di pojok kanan bagian atas, klik ‘NAMA AKUN’ (bagi pengguna ponsel, klik ikon 3-strip lalu pilih NAMA AKUN).
  • 6 Pilih menu ‘SERTIFIKAT VAKSIN’.
  • 7 Klik ‘NAMA’ untuk memunculkan sertifikat vaksin, lalu klik ‘UNDUH’ untuk menyimpan sertifikat tersebut.

Jika sudah selesai, langsung keluar akun dan amankan sertifikat Anda. Pastikan tidak menyebarnya, karena dalam sertifikat tersebut terdapat info data diri berbentuk kode QR yang dapat diakses. Semoga bermanfaat!(ega/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button