Today

Cara ke Bandung Naik Kereta Api dari Sukabumi dan Cianjur, Cuma Rp15 Ribu!

Cara ke Bandung naik kereta api dari Sukabumi dan Cianjur, ongkosnya cuma Rp15 ribu! Anda bisa menggunakan KA Siliwangi jurusan Sukabumi – Cipatat, dilanjut dengan angkutan kota dan KA Lokal Bandung Raya jurusan Padalarang – Cicalengka. Berikut Cianjur Today sajikan ulasannya!

Perjalanan KA Siliwangi diawali di stasiun Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Ciranjang, Cipeuyeum, dan berakhir di Cipatat. Ongkosnya hanya Rp3 ribu untuk semua tujuan. KA ini terdiri dari enam kereta ekonomi dan satu kereta makan. Dalam sehari, ada enam kali perjalanan.

Bagi yang berasal dari Sukabumi atau Cianjur dan sekitarnya, anda bisa naik kereta api dan turun di Stasiun Cipatat. Berikut jadwalnya terlampir, bisa disesuaikan dengan waktu yang kalian inginkan. Lihat di sini.

Stasiun Cipatat di malam hari.

Setibanya di Stasiun Cipatat, anda jalan kaki belasan meter ke Jalan Raya Cianjur – Bandung. Di sana, Anda akan naik angkot tujuan Rajamandala – Stasiun Padalarang. Ongkosnya di kisaran Rp7 ribu per penumpang.

Perjalanan dari Cipatat ke Stasiun Padalarang diperkirakan sekitar 20 – 45 menit, tergantung kondisi arus lalu lintas. Nanti turun di depan stasiun Padalarang. Nah, di sana membeli tiket KA Lokal Padalarang – Cicalengka seharga Rp5 ribu.

Ada beberapa stasiun yang disinggahi, seperti Gadobangkong, Cimahi, Cimindi, Ciroyom, dan Bandung. Anda juga bisa meneruskan perjalanan hingga Cicalengka dengan kereta yang sama. Jadwalnya bisa dibaca di sini.

Jika diakumulasikan ongkos perjalanan dari Sukabumi atau Cianjur ke Bandung naik kereta api hanya Rp15 ribu. Rinciannya:

  • Tiket KA Siliwangi dari Sukabumi/Cianjur ke Cipatat = Rp3 ribu
  • Ongkos Angkot dari Cipatat ke Stasiun Padalarang = Rp7 ribu
  • Tiket KA Lokal Bandung Raya ke Stasiun Bandung= Rp5 ribu

Nah itulah ulasan cara ke Bandung naik kereta api dari Sukabumi dan Cianjur, ongkosnya cuma Rp15 ribu! Jangan lupa untuk memakai masker, baju lengan panjang, mencuci tangan, dan selalu jaga jarak.(rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button