Tips, Trik, dan Tutorial

Cara Klaim Token Listrik Gratis Bulan November, Gampang Banget!

CIANJURTODAY.COM – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan keringanan kepada masyarakat Indonesia mengenai subsidi berupa listrik gratis hingga diskon 50 persen. Subsidi listrik tersebut diberikan untuk pengguna daya 450 VA dan 900 VA.

Pemberian token gratis listrik ditujukan untuk golongan masyarakat tidak mampu. Sama seperti bulan sebelumnya, pada bulan November ini pelanggan daya 450 VA digratiskan secara penuh. Sedangkan untuk pengguna daya 900 VA bisa mendapatkan diskon 50 persen.

Awalnya keringanan biaya listrik berlaku mulai April sampai Juni, kemudian diperpanjang sampai September 2020. Dipertengahan Agustus lalu, pemerintah kembali memperpanjang program ini sampai Desember 2020.

Simak cara klaim token listrik PLN gratis atau diskon bulan November 2020 dalam artikel ini. Juga sudah bisa diakses mulai dari hari Minggu (1/11/2020) Masih sama seperti bulan-bulan yang lalu ada dua cara untuk mendapatkan token listrik gratis atau diskon.

Token gratis PLN November bagi Pelanggan PLN 450 VA sudah bisa di klaim di halaman www.pln.co.id dan via WhatsApp di nomor 08122123123.(ct7/afs)

Cara Klaim Token Listrik Gratis Via Website PLN

  • Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.
  • Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di layar.
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Via WhatsApp:

  • Buka Aplikasi WhatsApp.
  • Ketik angka 1 lalu kirim ke 08122-123-123, PLN akan meminta nomor ID meter anda. Kemudian, masukkan ID meter kamu. Token gratis bulan November akan langsung muncul.
  • Kamu tinggal masukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
  • Token Listrik gratis PLN merupakan kompensasi yang diberikan pemerintah di tengah pandemi virus corona.
  • Kalau mau mendapatkan informasi lebih lanjut, PLN juga menyediakan pusat kontak (contact center) di nomor telepon 123 atau mempersilakan pelanggan langsung mengunjungi kantor layanan PLN yang tersebar di Indonesia.

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker