Tips, Trik, dan Tutorial

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel, Mudah dan Nggak Ribet

CIANJRUTODAY.COM – Kalau kamu lagi cari cara memasukkan atau mengaktifkan kode voucher Telkomsel, maka ini adalah artikel yang tepat. Mengisi pulsa atau paket data di layanan Telkomsel bisa dilakukan jika memakai beberapa metode dan salah satunya dengan menggunakan voucher fisik yang bisa dibeli di toko online ataupun gerai terdekat.

Salah satu kelebihan dari voucher fisik Telkomsel yaitu dengan membeli voucher fisik maka rasa was-was atau keraguan kamu atas gangguan pengisian akan hilang. Kenapa? Karena, voucher fisik jarang sekali ada gangguan, saat kamu memasukkan kode vouchernya, maka data akan langsung masuk. Itu adalah salah satu kelebihan voucher fisik.

Kelebihan yang lain adalah dengan metode pengisian pulsa seperti ini masih cukup banyak digunakan oleh berbagai kalangan sebab dinilai lebih aman dalam menjaga privasi karena pelanggan tidak perlu menyerahkan nomor telepon pribadi ke pihak lain.

Oh iya, sebelum mulai cara memasukkan voucher Telkomsel, kamu harus terlebih dahulu menghilangkan lapisan tipis aluminium foil yang menutupi kode voucher dengan cara menggosoknya memakai koin uang rupiah atau dengan ujung kuku kamu. Jangan menggosoknya terlalu keras karena bisa saja kode voucernya ikut tergosok dan hilang. Kan sayang ya udah beli.

Nah, Telkomsel sebagai salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Indonesia pun menawarkan isi ulang dalam bentuk voucher untuk simPATI, Halo, ataupun kartuAS. Kalaupun sekarang tidak lagi menyediakan voucher isi ulang pulsa, namun masih muncul penawaran paket internet dalam bentuk voucher.

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon
  2. Ketikkan *133*kode_voucher#
  3. Contoh jika kode voucher yang muncul adalah 12345678901234, maka ketik *133*12345678901234#
  4. Tekan tombol Yes atau Panggil berwarna hijau
  5. Tunggu hingga muncul konfirmasi
  6. Jika sukses, maka voucher telah berhasil ditambahkan
  7. Lakukan pengecekan paket untuk memastikan lebih lanjut

Cara Lainnya Memasukan Voucher Telkomsel

Selain cara tersebut, kamu juga bisa menggunakan kode panggilan ke 888 melalui aplikasi telepon. Selanjutnya, kamu cuman perlu mengikuti instruksi berupa suara dari sistem layanan Telkomsel dan memasukan kode sesuai dengan yang kamu miliki. Mudah kan? Kamu bisa memilih cara yang mana saja untuk dipakai sesuai dengan kenyamanan kamu.

Tentu kalau ingin lebih mudah lagi, kamu sekarang sudah bisa pakai aplikasi MyTelkomsel untuk mengisi pulsa, membeli paket internet, atau mendapatkan promo lainnya tanpa harus repot-repot datang ke gerai. Walaupun begitu terkadang voucher fisik memang disediakan untuk penawaran-penawaran terbatas sehingga jangan dilupakan begitu saja.

Yang perlu kamu ketahui, MyTelkomsel sering sekali memberikan harga yang lebih murah dengan promo-promo yang juga tidak bisa ditemukan pada tempat lain. Nah bagi kamu para pemburu paket murah pastinya harus selalu mengecek penawaran dari kedua layanan tersebut.

Macam-macam Voucher Telkomsel

Untuk menambah informasi, dalam artikel ini akan membahas tentang berbagai voucher Telkomsel yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih voucher sesuai dengan yang kamu inginkan.

Ternyata Telkomsel punya voucher OMG mulai dari yang 1,5 GB sampai dengan yang 2 GB. Untuk harga, voucher OMG dengan kuota 1,5 GB dipasaran mulai dijual dengan harga Rp 17.000,- sampai dengan Rp 22.000,-.

Sedangkan untuk yang 2 GB, dipasaran dibandrol dengan harga Rp 18.000,- sampai dengan Rp 23.000,-. Untuk paket data OMG Online sendiri, dimarket place untuk kuota OMG 2,5 GB dijual dengan harga Rp 11.000,- kemudian untuk kuota 3,5 GB dijual dengan harga Rp 18.000,-.

Harga tersebut kemungkinan berbeda beda pada setiap penjual dan marketplace, ya. Masa aktifnya sendiri berkisar antara 5 sampai dengan 7 hari, kumudian, ternyata voucher OMG juga memberikan kuota tambahan.

Untuk voucher yang 2,5 GB tambahannya 2 GB, kemudian yang 3,5 GB tambahannya juga 2 GB, menurut info yang beredar sih begitu, tapi untuk membuktikannya silahkan coba sendiri dengan datang ke gerai Telkomsel atau toko yang lain, juga bisa melihat di aplikasi MyTelkomsel.(ct7/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks