Gaya Hidup

Cara Membuat Video Animasi dengan Mudah dan Cepat, 5 Menit Beres

Membuat animasi Video yang baik untuk menciptakan ciri khas konten yang kamu buat dengan cara mudah tentunya sangat diperlukan di era digital yang serba cepat saat ini.

Saat ini kemampuan editing video merupakan hal yang penting, apalagi untuk kamu para pembuat konten video seperti Youtuber. Selain mengedit, para Youtuber juga biasanya harus mampu membuat animasi mereka sendiri.

Namun nyatanya membuat video lumayan sulit ya? Kita harus pandai memilih aplikasi maupun web pembuat animasi yang mudah.

Tapi jangan khawatir, karena kali ini Cianjur Today akan mengulas lima aplikasi berbasis web pembuat animasi yang gampang digunakan. Berikut ulasannya!

Membuat Animasi Dengan Mudah dan cepat menggunakan Aplikasi

Powtoon

Pertama ada Powtoon, aplikasi berbasis web ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin belajar membuat video animasi dengan mudah. Cara menggunakannya mudah, karena template sudah tersedia. Kamu cukup drag dan drop saja video yang kamu inginkan.

Jika video sudah jadi, kamu bisa langsung donwload video dengan kuala HD.

Aplikasi Animasi Animaker

Animaker adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan, bisa dibilang punya fitur yang lengkap banget.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat video animasi dengan berbagai jenis, mulai dari infographic, tipografi, 2D, dan 2.5D.

Kamu juga bisa menambahkan suara dan memilih gambar dengan mudah, dengan fitur drag dan drop nya. Aplikasi ini juga mendukung kamu membuat video dengan durasi sepanjang 30 menit dengan kualitas yang berbeda. Mulai dari full HD, HD, dan SD.

Biteable

Selanjutnya cara membuat video animasi dengan mudah menggunakan aplikasi Biteable , aplikasi ini dibilang sangat mudah digunakan, karena penggunaannya sangat sederhana. Kamu bisa memasukan teks, warna, foto dan suara kedalam video.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak scene animasi seperti live action. Foto dengan banyak gaya ke dalam template yang sudah tersedia.

Wideo

Keempat ada wideo, fitur drag and drop akan sangat memudahkan kamu dalam membuat video. Selain itu kamu dapat menambahkan logo, teks, mengubah warna, menambahkan background musik dan efek transisi pada video mu.

Wideo juga tidak memiliki batasan waktu untuk video yang kamu buat. Jadi, kamu bisa dengan nyaman membuat video berdurasi panjang sekalipun.

GoAnimate

Yang terakhir adalah cara membuat Video Animasi dengan mudah menggunakan GoAnimate, aplikasi ini merupakan aplikasi premium terbaik. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini memiliki fitur drag and drop yang memudahkan kamu menambahkan teks, karakter, mengubah background pada video mu.

Namun pada aplikasi ini terdapat fitur lain yang sangat bagus, yaitu character creator tool. Fitur ini membantu kamu membuat animasi karakter buatanmu sendiri.

Kamu juga dapat membuat logo dan menambahkan file audio, gambar, dan video dari komputer kamu kedalam video.(ct2)

Penulis : Elga Nurani
Source : Berbagai sumber

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami