Today

Cara Mengetahui Penerima Vaksin Covid-19 Gratis, Klik pedulilindungi.id/cek-nik

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Vaksinasi Covid-19 akan segera dimulai pemerintah pada pertengahan Januari 2021. Masyarakat Indonesia pun ternyata bisa mengecek apakah masuk dalam tahap pertama penerima vaksin gratis dari pemerintah atau tidak.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan portal pedulilindungi.id/cek-nik. Masyarakat tinggal mengisi kolom NIK untuk melakukan pengecekan apakah namanya masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 tahap 1.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi menyebutkan, yang pertama menerima vaksin Covid-19 adalah para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus ini. Pada awal Januari, pemerintah akan mendistribusikan vaksin Covid-19 ke-34 provinsi.

“Pada Januari 2021, kita pastikan akan didistribusikan langsung ke-304 provinsi di Indonesia. Lalu, untuk yang pertama mendapatkan layanan ini adalah tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan,” ungkapnya, Sabtu (2/1/2021).

Budi juga mengatakan, vaksin ini merupakan salah satu fakta strategi utama masalah pandemi, yang mana untuk mendapatkan vaksin itu dibutuhkan waktu lebih 12 bulan.

Budi menegaskan, meski vaksin akan segera didistribusikan, ia meminta masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19. Seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Cianjur Today pun mencoba menelusuri portal pengecekan daftar vaksin Covid-19 tersebut. Jika Anda tidak terdaftar, akan muncul permohonan maaf dan penjelasan siapa yang mendapatkan vaksin gratis tahap 1 itu.

“Khusus Anda Nakes (tenaga Nakes), bagi Anda nakes yang belum termasuk pada periode ini, harap melengkapi data, Nama, NIK, No HP, tipe nakes dan dilengkapi dengan sudat keterangan dari Kepala Fasyankes yang menerangkan Anda adalah nakes dari Fasyankes terkait. Data dapat dikirim melalui email [email protected],” tulis portal tersebut.(sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami