Tips, Trik, dan Tutorial

Cara Ubah Kuota Belajar Telkomsel Jadi Kuota Reguler Utama, Gampang!

CIANJURTODAY.COM – Berikut cara dan trik mengubah kuota belajar Telkomsel jadi kuota reguler utama. Pemerintah telah memberikan subsidi kuota belajar kepada para siswa, guna membantu kegiatan pembelajaran secara daring ditengah pandemi saat ini.

Telkomsel menjadi kartu yang dipilih Pemerintah dalam program ini. Kuota Belajar Telkomsel bisa digunakan untuk menikmati akses layanan ilmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning kampus/sekolah.

Kuota ini memang lebih dikhususkan untuk mengakses website-website yang mendukung pembelajaran online. Meski begitu tak sedikit orang yang ingin mengubah kuota belajar agar dapat diapakai sebagai kuota reguler untuk dapat mengakses aplikasi sosial media. Lalu bagaimana caranya? Berikut cara ubah kuota belajar jadi kuota reguler utama.(ega/afs)

Cara Ubah Kuota Belajar Telkomsel Jadi Kuota Reguler Utama

Menggunakan Aplikasi TLS Tunnel

  • Pertama install aplikasi TLS Tunnel, di PlayStore.
  • Selanjutnya buka aplikasi TLS Tunnel
  • Atur beberapa perintah tertera. Pada bagian connection method, isi menjadi
  • Custom SNI. Lalu pada kolom kedua isi Classroom.google.com.(atau zoom.us atau zoom.com, g.whatsapp.com (khusus untuk Kuota Belajar Kemdikbud). Selanjutnya pilih  Automatic pada server dan pilih T443 pada port lalu klik Start.
  • Setelah itu, Anda akan menemukan laman baru, pada bagian tersebut klik Logs.
  • Perhatikan pada bagian LOGS. Jika terdapat tulisan Connected, itu tandanya Anda sudah berhasil terkoneksi ke server TLS.
  • Selesai sekarang kuota belajar Anda telah berubah menjadi kuota reguler.

Berita Lainnya

2 Comments

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker