Today

Cari Dua Nelayan Hilang di Cianjur, Puluhan Personel Diterjunkan

CIANJURTODAY.COM, Agrabinta – Petugas SAR gabungan masih berusaha mencari dua nelayan yang hilang di perairan Cikakap, Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Hingga pencarian hari kedua belum ada tanda-tanda kedua nelayan yang hilang, pascaperahu yang ditumpanginya diterjang ombak.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan pencarian berjalan aman dan lancar. Namun petugas gabungan menghadapi hambatan gelombang ketinggian dua sampai lima meter, dan sinyal yang jelek.

“Pencarian pada Jumat tanggal 23 Agustus 2019 dilaksanakan mulai pukul 07.30 sampai 17.00 Wib berjalan aman dan lancar. Sementara belum ditemukan tanda-tanda korban tenggelam,” paparnya dalam keterangan yang diterima Cianjur Today, Sabtu (24/8/2019).

Pencarian dilanjutkan pada Sabtu, 24 Agustus 2019 pukul 07.00 WIB. Apel dipimpin Kasi Ops SAR Bandung didampingi Plt Kasat Polair Polres Cianjur.

Baca Juga: Dua Nelayan Hilang di Pantai Lugina Agrabinta

Personel yang diterjunkan sebanyak 30 orang, yang terdiri dari Satpolair, SAR Bandung, SAR Sukabumi, BPBD Cianjur, SAR Unpad, dan Potmas.

“Pukul 07.30 WIB 1 SRU sebanyak 11 org bergeser ke Muara Salatri sebelah Barat dari posko Perairan Cikakap, dengan jarak tempuh 12 Km menggunakan kendaraan darat. Selanjutnya melakukan penyisiran ke arah Timur,” tambahnya.

Pencarian di hari kedua belum ada tanda-tanda kedua nelayan hilang di Cianjur(ct3)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button