BISNIS TODAY

Cari Furnitur Berkualitas di Cianjur? Ke Akbar Art Aja!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Industri furnitur di Kabupaten Cianjur mengalami perkembangan yang cukup pesat, seiring meningkatnya pertumbuhan bisnis properti. Berbagai pengusaha furnitur berlomba memberikan kualitas produk yang tinggi demi menjawab kebutuhan konsumen.

Salah satunya H. Akbar Art, pengusaha furnitur di Jalan Raya Cugenang – Cipanas yang menyediakan berbagai produk furnitur berkualitas ekspor. Barang yang disediakan di sana diproduksi dari Jepara dengan standar kualitas nasional.

“Mebel H. Akbar Art menyediakan produk yang berkualitas ekspor karena diproduksi dari Jepara, serta menggunakan bahan yang berkuailitas tinggi seperti kayu jati dan trembesi,” papar Hilal Martin, pengelola H. Akbar Art saat ditemui.

Ia mengatakan, H. Akbar Art ini baru buka sekitar empat bulan. Furnitur di yang disediakan memiliki model terbaru Dan ukurannya pun tebal, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumen.

“Model furnitur di mebel ini baru-baru, serta ukuran pun tebal sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain menjual produk yang sudah jadi mebel, di sini juga menerima pesanan seperti meja kafe, rumah makan, set room, set penikahan dan lain-lain,” ujarnya.

Harganya relatif murah. Untuk sepaket meja oshin Rp2,5 juta dengan bahan kayu trembesi. Bufet terbuat dari kayu jati harganya kisaran Rp3 jutaan.

Ia menambahkan, semua furnitur di mebel ini dihasilkan dari proses pengopenan, jadi kayu kering sampai ke dalam seratnya hingga tahan akan rayap dan kuat kalau kena air.

“Proses pengopenan merupakan hal penting dalam mengolah produk jadi kayu bisa anti rayap dan tahan lama. Untuk menjaga kualitas kayu, dulu sebelum diproses kayu jati di tebang terus didiamkan selama setahun. Sekarang kayu di tebang langsung di bikin produk. Jadi manfaatnya diopen itu supaya kayu kering dan tahan lama,” pungkasnya. (yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan