Bisnis Today

Cari Kuliner Jepang? Ke Kedai Ladanya Cianjur Yuk!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wisata kuliner di Cianjur memang tidak pernah ada habisnya, dari menu lokal sampai internasional. Kedai Ladanya merupakan pilihan terbaik untuk pecinta kuliner internasional, yaitu menu ala Jepang.

Berdiri sejak September 2015, kedai ladanya yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah No 32 Lantai 2, Joglo, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur ini, menyajikan kuliner dengan cita rasa Jepang, bahkan ornamen kedai itu pun bernuansa Jepang.

Sang pemilik kedai, Irwan Zaelani menceritakan awal kisah berdirinya Kedai Ladanya yang hanya kebetulan saat mencari lokasi untuk membuka usaha kuliner. Ketika Irwan mendapatkan lokasi yang sekarang, ia mencoba mencari kuliner yang cocok untuk dipasarkan.

Sebelum memilih kuliner Jepang, Irwan sempat memiliki usaha kuliner maranggi. Akan tetapi, menurutnya maranggi tidak sesuai dengan lokasi yang berada di lantai 2 tersebut.

Bahkan, Irwan mempunyai teman-teman dari komunitas Jepang yang dapat membantu memberikan inspirasi mengenai usaha kulinernya tersebut.

“Soalnya Kedai Ladanya kan di lantai dua, agak sulit kalau orangtua-orangtua mau ke sini. Biasanya kan, pelanggan maranggi itu datang bersama keluarga, sedangkan tempat parkir di sini juga tidak cukup luas,” ujarnya, Jumat (8/9/2019).

Bahkan, Sebelum memiliki Kedai Ladanya, Irwan memiliki usaha makanan Jepang berupa Sushi dengan ciri khas sausnya yang pedas atau “Lada”. “Pas buka kedai ini, jadinya dinamain Ladanya aja,” ujarnya.

Ramai Anak Sekolah

Lokasi tersebut dipilih Irwan karena diamggap strategis. Akhirnya, dia pun mulai menentukan target market yaitu para pelajar. Alasannya, lokasi Kedai Ladanya memang terletak di jalur pulang-pergi para pelajar SMAN 1 Cianjur, SMKN 1 Cianjur, MAN 1 Cianjur, serta sejumlah sekolah lainnya.

Kini, Ladanya cukup sukses menarik para pelajar sebagai pelanggan, bahkan seiring berjalannya waktu masyarakat umum pun kerap datang untuk menikmati menu di Kedai Ladanya.

“Kalau dulu dari siang udah suka rame sama anak-anak pulang sekolah. Sekarang, alhamdulillah masyarakat umum juga sudah mulai tertarik,” sambung Irwan.

Makanan Jepang yang disajikan di Kedai Ladanya dinilai cukup enak dan lengkap. Mulai dari Sushi, Ramen, serta makanan khas Jepang lainnya.

Selain itu, harganya juga cukup terjangkau karena pada mulanya, Irwan mematok harga yang sesuai dengan kantong para pelajar.

Harga untuk minuman mulai dari Rp5 ribu sampai Rp12 ribu. Sedangkan untuk harga makanan, mulai dari Rp12 ribu hingga Rp55 ribu.

Apabila ingin mencicipi makanan khas Jepang dengan suasana khas tradisional Jepang, dapat langsung mendatangi Kedai Ladanya yang buka setiap hari pada pukul 10.00 sampai 21.30. Bahkan, Ladanya juga menyediakan layanan siap antar untuk pelanggan yang tidak dapat berkunjung langsung ke kedai.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker