Bisnis Today

Cari ‘Thanos’ di Google, Klik Tangannya, Lihat yang Terjadi

Sarung Tangan Thanos, Easter Egg Terbaru Google

CIANJURTODAY.COM – Popularitas Avengers: Endgame kelihatannya menarik perhatian Google. Thanos, musuh utama dalam film Avengers ‘menghancurkan’ Google dengan jentikan jarinya.

Di ujung film film Avengers: Infinity War, Thanos menjentikkan jarinya usai mengumpulkan enam batu abadi. Pengaruh dari jentikan jarinya mengakibatkan setengah mahluk bumi luluh lantak menjadi debu.

Pengaruh itu juga yang Google gandeng ke laman pencariannya. Bila pengguna mengetikkan kata ‘Thanos’ di kolom pencarian google, maka muncul beragam hasil terutama biodata Thanos sendiri.

Di kolom biodata Thanos, tepatnya di pojok kanan atas, ada tangan Thanos dengan enam batu abadi atau infinity stone. Bila tangan itu diklik maka akan muncul efek suara jentikan jari Thanos dan perlahan menghapus setengah hasil pencarian tentang Thanos.

Tapi, hasil pencarian bisa kembali seperti semua bila pengguna mengklik kembali tangan Thanos itu. Tangan itu akan bersinar hijau dan menampilkan lambang batu waktu yang dimiliki Dr Strange.

Google biasa menyebut sarung tangan Thanos itu dengan sebutan ‘easter egg’. Walaupun ini bukan pertama kalinya Google menaruh ‘easter egg’ du laman resminya. Sebelumnya saat pengguna menggetikan kata ‘askew’ atau ‘do a barrel roll’ juga akan menampilkan hasil yang mengejutkan warganet. (CT1/bbs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button