Gaya Hidup

Catat! Jadwal SIM Keliling di Cianjur Selama April 2021

CIANJURTODAY.COM – Jadwal SIM keliling di Cianjur selama April 2021. Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling tentunya memudahkan masyarakat khususnya warga Cianjur yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM. Namun, pelayanan tersebut hanya diperuntukkan untuk memperpanjang saja dan bukan untuk pembuatan SIM baru.

SIM merupakan bukti registrasi dan identifikasi resmi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas, dan terampil mengemudikan kendaraan.

Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di jalan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis Kendaraan Bermotor yang dikemudikan. Enam hari dalam seminggu mobil SIM keliling ini secara rutin mendatangi lokasi-lokasi yang sudah ditentukan dan terjadwal.

Berikut Ini Jadwal SIM Keliling di Cianjur April 2021:

Senin 08.00 Wib – Selesai (Toko Kawan Baru, Karangtengah)

Selasa 08.00 Wib – Selesai (Parkiran Indojaya GSP, Sukaresmi)

Rabu 08.00 Wib – Selesai (Toserba Yogya, Cianjur)

Kamis 08.00 Wib – Selesai (Pasanggrahan, Ciranjang)

Jumat 08.00 – Selesai (BCNY, Cianjur)

Sabtu 08.00 – Selesai (Kantor Pos Cibeber)

Minggu 06.00 – Selesai (Area Car Free Day)

Syarat Perpanjangan SIM:

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  • Fotokopi SIM lama dan SIM asli
  • Bukti Cek Kesehatan

Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C:

Biaya perpanjangan yaitu sesuai dengan PP Nomor 60 tahun 2016.

  • Rp 80 ribu untuk SIM A
  • Rp 75 ribu untuk SIM C

Masyarakat Cianjur dapat memperpanjang SIM di lokasi pelayanan keliling yang disediakan oleh Polres Cianjur sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Jadi, itu dia jadwal SIM keliling di Cianjur pada April 2021, jangan lupa untuk perpanjang SIM ya biar nggak ditilang pihak kepolisian.

Selalu cek dan lengkapi surat-surat kendaraan dengan baik demi kenyamanan dan keamanan berkendara. Jangan lupa juga selalu menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku.

Untuk memutus rantai Covid-19 Anda jangan lupa untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ya supaya kasusnya tidak semakin bertambah.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker