CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Cecep S Alamsyah resmi dilantik penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, setelah disumpah di Pendopo Cianjur, Kamis (09/07/2020). Hal ini pun diketahui telah mendapat izin dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pelantikan ini telah dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018. Pengangkatan Sekda harus mendapatkan persetujuan dari Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat.

“Hal tersebut telah kami lakukan melalui surat bupati dan Alhamdulillah pak Gubernur telah menyetujui saudara Cecep Alamsyah untuk menjadi penjabat Sekda Cianjur. Maka berdasarkan itu hari ini saya lantik Pak Cecep Alamsyah definitif menjadi sekda Cianjur,” tuturnya kepada wartawan.

Ia berharap, Cecep Alamsyah bisa melakukan tugasnya sebagai Sekda dengan baik. Tantangan Kabupaten Cianjur di masa depan akan sangat berat, khususnya menghadapi Pilkada 2020.

“Terutama menghadapi pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020. Ini oleh Sekda dan ajajarannya harus disukseskan, harus lancar, aman, tertib dan harus sukses Pilkada Cianjur,” jelasnya.

Herman menyebutkan, jabatan Sekda merupakan jabatan tertinggi sehingga harus bisa mengoordinasikan para kepala OPD dan ASN. Hal ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan publik dan mencapai visi misi Cianjur

“Juga tentunya evaluasi dan inovasi harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik dan pencapaian visi misi Cianjur. Yaitu maju dan agamis dalam membantu kepala daerah di masa akhir jabatan,” katanya.

Selain itu Herman pun mengatakan jabatan Pj Sekda hampir sama seperti jabatan definitif. “Penjabat itu tadi disebutkan hampir sama sepert pejabat definitif karena tugasnya sama.” tukasnya.(afs/rez)