Olahraga

Cedera Betis, Sergio Aguero Akan Absen 10 Minggu

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tes yang dilakukan pada Sergio Aguero telah mengkonfirmasi bahwa ia mengalami cedera tendon di betis kanannya. Ia pun akan absen selama sekitar 10 minggu.

Dikutip laman resmi Barcelona fcbarcelona.com, striker asal Argentina itu sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tanggal 31 Mei. Setelah memenangkan Copa América dengan Argentina ia mulai berlatih sebagai pemain Barcelona di Ciutat Esportiva.

Pada Senin (9/8/2021) El Barca berlatih di Ciutat Esportiva, sesi pasca pertandingan setelah menang 3-0 atas Juventus dalam pertandingan Gamper Trophy.

Itu adalah sesi pertama dalam seminggu yang menjadi awal musim La Liga dengan pertandingan melawan Real Sociedad di Camp Nou.

Skuad akan beristirahat pada Selasa (10/8/2021) dan kembali berlatih pada hari Rabu (11/8/2021) pukul 09.15 CEST.

Striker Argentina itu baru saja bergabung dengan Barcelona dengan kontrak dua tahun. Ia pun secara resmi mengakhiri satu dekade pelayanan di Manchester City.

Pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan akan mendapatkan sekitar € 5 juta per musim. Klausul pembeliannya ditetapkan sebesar €100 juta.

Aguero pindah saat Barcelona berusaha mempertahankan rekan senegaranya Lionel Messi dengan kontrak baru. Presiden klub Joan Laporta mengatakan dia cukup optimis pemain berusia 33 tahun itu akan menandatangani kontrak kembali.

Sebelumnya, kedatangan Aguero disebut bisa meyakinkan Messi untuk bertahan. Keduanya menjadi teman selama waktu mereka dengan tim U-20 Argentina dan saat bermain bersama dengan tim senior.

City mengizinkan Aguero pergi dengan status bebas transfer setelah 10 tahun bersama. Dia pergi sebagai pemenang Liga Premier lima kali dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 260 gol dalam 390 pertandingan.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button